Strategi Penerapan Corpoorate Social Responsibility Pada PT. Rima Kinanti Lestari Jember

Sa'adah, Navis (2024) Strategi Penerapan Corpoorate Social Responsibility Pada PT. Rima Kinanti Lestari Jember. Undergraduate thesis, UIN KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER.

[img] Text (SK-027-AKSYA-2024)
NVS ACC fix watermark-1.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB)

Abstract

Navissatus Sa’adah, Dr. Nur Ika Mauliyah, M.Ak, 2024: Strategi Penerapan Corporate Social Responsibility Pada PT. Rima Kinanti Lestari Jember
Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan sebuah gagasan yang menjadikan perusahaan tidak lagi dihadapkan pada tanggung jawab dalam bentuk ekonomi atau nilai perusahaan saja, tetapi juga berpijak pada tanggung jawab terhadap sosial dan lingkungan. Pemerintah mengeluarkan peraturan tentang Corporate Social Responsibility yang baru, yaitu UU No. 40 tahun 2007 yang menejlaskan tentang bahwa setiap perseroan yang menjalankan kegiatan usahanya dibidang dan atau berkaitan dengan sumber daya alam wajib melaksanakan tanggung jawab dan lingkungan.
Fokus penelitian dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana penerapan strategi Corporate Social Responsibility pada PT. Rima Kinanti Lestari Jember; 2) Bagaimana dampak dari penerapan strategi Corporate Social Responsibility pada PT. Rima Kinanti Lestari Jember.
Tujuan daripada penelitian ini adalah : Untuk mengetahui strategi CSR yang diterapkan oleh manajer pada perusahaan, dan untuk mengetahui dampak yang ditimbulkan dalam penerapan strategi CSR pada perusahaan.
Pada penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif teknik pengumpulan data dilakukan secara alamiah, sumber data bersifat primer dan sekunder, teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah strategi penerapan corporate social responsibility pada PT. Rima Kinanti Lestari ini diketahui bahwa untuk upaya pelaksanaan strategi perusahaan peternakan PT. Rima Kinanti Lestari ini telah memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat lingkungan sekitar perusahaan, dengan menciptakan beberapa program unit usaha yang di kembangkan terdapat beberapa program yang masih belum terlaksana. Dampak yang di hasilkan dari perusahaan ini beroperasi yang menjadi faktor urgensi ialah yang pertama upaya perusahaan dalam penanganan limbah kotoran hewan ternak.
Kata Kunci: Strategi, Penerapan, Corporate Social Responsibility

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140202 Economic Development and Growth
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Ms Navis Sa'adah
Date Deposited: 03 Jul 2024 08:38
Last Modified: 03 Jul 2024 08:38
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/35515

Actions (login required)

View Item View Item