Implementasi Kegiatan Khitobah Dalam Melatih Public Speaking Santri Pondok Pesantren Raudlatul Jannah Mayang Jember Tahun 2024

Azizah, Intan Sofiana (2024) Implementasi Kegiatan Khitobah Dalam Melatih Public Speaking Santri Pondok Pesantren Raudlatul Jannah Mayang Jember Tahun 2024. Undergraduate thesis, UIN Khas Achmad Siddiq Jember.

[img] Text (SK-149-PAI-2024)
WATERMARK SKRIPSI INTAN SOFIANA.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Intan Sofiana Azizah. 2024. Implementasi Kegiatan Khitobah Dalam Melatih Public Speaking Santri Pondok Pesantren Raudlatul Jannah Mayang Jember Tahun 2024.
Kata Kunci: Kegiatan Khitobah, Public Speaking
Kegiatan khitobah merupakan salah satu ekstrakurikuler yang berjalan di pondok pesantren Raudlatul Jannah sebagai salah satu wadah untuk mengembangkan potensi santri. Kegiatan khitobah wajib diikuti oleh santri dalam acara tertentu dan waktu yang ditentukan dalam melatih public speaking santri dipondok pesantren Raudlatul Jannah.
Penelitian ini bertujuan menganalisis implementasi kegiatan khitobah dalam melatih public speaking santri dipondok pesantren Raudlatul Jannah Mayang Jember. Fokus pada penelitian ini yaitu 1) Bagaimana kegiatan Khitobah Dalam Melatih Public Speaking Santri Pondok Pesantren Raudlatul Jannah Mayang Jember Tahun 2024. 2) Bagaimana Public Speaking Santri Pondok Pesantren Raudlatul Jannah Mayang Jember Tahun 2024
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Dengan jenis penelitian field research. Subjek penelitian dilakukan dengan teknik purposive. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisisis kualitatif model interaktif Miles,Huberman dan Saldana dengan langkah langkah yaitu pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Keabsahan data menggunakan tringulasi teknik dan sumber.
Adapun Kesimpulan dalam penelitian ini yaitu: 1. Kegiatan Khitobah dalam melatih public speaking santri ditunjukan dengan adanya adanya pelaksanaan, perencanaan tujuan kegiatan khitobah dan evaluasi kegiatan khitobah 2. Kegiatan Khitobah dapat melatih public speaking santri dengan menggunakan dua metode yakni metode teks dan metode hafalan yang digunakan di pondok pesantren Raudlatul Jannah Mayang Jember.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130101 Continuing and Community Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: nona Intan Sofiana Azizah
Date Deposited: 05 Jul 2024 07:20
Last Modified: 05 Jul 2024 07:20
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/35815

Actions (login required)

View Item View Item