Pengaruh Motivasi Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Jember

Zahro, Putri Fathimatus (2024) Pengaruh Motivasi Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, UIN KH. Achmad Siddiq Jember.

[img] Text (SK-131-ES-2024)
Putri Fathimatus Zahro_201105020026.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB)

Abstract

Putri Fathimatus Zahro, Nurul Setianingrum, 2024: Pengaruh Motivasi Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Jember
Kata Kunci : Motivasi Kerja, Disiplin Kerja, Kinerja Karyawan
Penelitian ini menjelaskan bahwasanya motivasi kerja dan disiplin kerja merupakan 2 faktor utama yang sangat mempengaruhi kinerja karyawan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Jember. Keduanya saling terkait dan memiliki peran yang signifikan dalam menciptakan lingkungan kerja yang produktif dan efisien.
Rumusan masalah penelitian ini: 1) Apakah motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Jember 2) Apakah disiplin kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Jember 3) Apakah motivasi kerja dan disiplin kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Jember.
Adapun tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja karyawan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Jember 2) Untuk mengetahui pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja karyawan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Jember 3) Untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Jember.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi semua karyawan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Jember. Sampel penelitian ini merupakan keseluruhan jumlah populasi, yaitu 46 responden. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Variabel bebas (independent) dalam penelitian ini adalah motivasi kerja dan disiplin kerja, sedangkan variabel terikat (dependent) adalah kinerja karyawan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Jember. Analisis data dilakukan dengan regresi linear berganda untuk mengidentifikasi pengaruh lebih dari satu variabel bebas terhadap variabel terikat.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel motivasi kerja secara parsial berpengaruh terhadap kinerja karyawan, sementara variabel disiplin kerja tidak berpengaruh secara parsial terhadap kinerja karyawan. Secara simultan, variabel motivasi kerja dan variabel disiplin kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Jember.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140211 Labour Economics
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140213 Public Economics- Public Choice
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Putri Fathimatus Zahro
Date Deposited: 05 Jul 2024 06:38
Last Modified: 05 Jul 2024 06:38
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/35834

Actions (login required)

View Item View Item