Efendi, M. Irfan (2024) Strategi Promosi Pada Pomeglow Dengan Media Tiktok (Study Kasus Pt. Beauty And Healthy Skin (Bhskin) Kec. Genteng Kab. Banyuwangi). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.
Text (SK-134-ES-2024)
SKRIPSI TIKTOK irfan fix Revisi (1).pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (4MB) |
Abstract
Tiktok dengan mengandalkan konten lokal, tidak perlu akun untuk melihat
video, menyajikan video pendek menarik, pembuatan video mudah, banyak filter
bermanfaat didalamnya dan bisa pakai background music sesuai pilihan. Ada
beberapa kekurangan tiktok yaitu kurang tepat dengan audiens dewasa,
menerapkan algoritma TikTok sendirii dan dikhawatirkan hanya sebagai trend
sejenak.
Fokus penelitian dalam skripsi ini yaitu: 1) Bagaimana strategi promosi
melalui media tiktok pada pomeglow? 2) Apa kendala strategi promosi melalui
media TikTok pada pomeglow? 3) Apa solusi terhadap kendala promosi media
TikTok pada pomeglow?
Tujuan penelitian ini yaitu: 1) Untuk mengetahui strategi pemasaran melalui
media TikTok di pomeglow. 2) Untuk mengetahui kendala promosi melalui media
TikTok pada pomeglow. 3) Untuk mengetahui solusi promosi melalui media
TikTok pada pomeglow.
Metode yang peneliti gunakan yaitu metode Deskriptif Kualitatif dan jenis
penelitian ini bersifat penelitian lapangan (field research). Penentuan informan ini
peneliti menggunakan Purposive. Teknik pengumpulan data menggunakan
observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan pengumpulan
data, reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Keabsahan data menggunakan
triangulasi sumber.
Kesimpulan pada penelitian ini yaitu 1) Strategi promosi melalui media
tiktok seperti: TikTok stories, live TikTok, TikTok reels, feed TikTok. untuk fitur
TikTok nya menggunakan : TikTokshop dan juga konten video TikTok dan juga
ditunjang dengan endorsement, juga diskon dan giveaway, TikTok reels, live
TikTok, feed TikTok, fitur TikTok shop, konten video TikTok, diskon dan
giveaway serta model business canvas. 2) Kendala dalam segi promosi, yaitu ketika
melakukan endorse gratis, produk nya sudah di kirim ke pada artis yang mau di
endorse, tetapi terkadang belum juga di posting di TikTok-nya. 3) solusinya adalah
Melalui promosi penjualan akun penjualan dapat menarik konsumen baru,
mempengaruhi konsumen untuk membeli produk. Bentuk promosi penjualan antara
lain potongan harga, dan free ongkir. Seperti data yang telah disajikan
@pomeglowofficial menggunakan promosi penjualan untuk meningkatkan
konsumen baru ataupun lama.
Kata kunci: Strategi, Promosi dan Media
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149901 Comparative Economic Systems |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mr M. Irfan Efendi |
Date Deposited: | 05 Jul 2024 07:03 |
Last Modified: | 10 Jul 2024 07:53 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/35924 |
Actions (login required)
View Item |