PENGARUH GAME ONLINE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI AMBULU TAHUN PELAJARAN 2015 / 2016

AHMAD MURAQIB ATHOILLAH, 084121320 (2016) PENGARUH GAME ONLINE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI AMBULU TAHUN PELAJARAN 2015 / 2016. ["eprint_fieldopt_thesis_type_Undergraduate" not defined] thesis, IAIN JEMBER.

[img]
Preview
Text
1 COVER.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 ABSTRAK.pdf

Download (667kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 DAFTAR ISI.pdf

Download (563kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 BAB II.pdf

Download (892kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 BAB IV.pdf

Download (547kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (676kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (20MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Ahmad Muraqib Athoillah, 2016: Pengaruh Game Online Terhadap Motivasi
Belajar Siswa Di SMA Negeri Ambulu Tahun Pelajaran 2015 / 2016

Game online adalah permainan yang dapat diakses oleh banyak pemain,
dimana mesin – mesin yang digunakan pemain dihubungkan oleh internet.
Bermain game online berdampak pada anak, berkurangnya sosialisasi terhadap
sesama, sulit untuk berkonsentrasi, sulit untuk berinteraksi, lupa akan segala hal.
Anak yang mengalami ketergantungan pada aktivitas games, akan mempengaruhi
motivasi belajar sehingga mengurangi waktu belajar dan waktu untuk
bersosialisasi dengan teman sebaya mereka. Dalam proses belajar, motivasi sangat
diperlukan, sebab seseorang yang tidak mempunyai motivasi dalam belajar, tak
akan mungkin melakukan aktivitas belajar. Dimana kita ketahui bahwa motivasi
memegang peranan yang sangat penting dalam belajar, karena seseorang yang
memiliki motivasi berprestasi tinggi akan berusaha keras dalam belajar, sehingga
dapat mencapai hasil yang tinggi. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk
mengetahui pengaruh game online terhadap motivasi belajar siswa di SMA Negeri
Ambulu.
Rumusan masalah yang diteliti dalam penelitian ini secara umum yaitu
apakah ada pengaruh game online terhadap motivasi belajar siswa di SMA Negeri
Ambulu tahun pelajaran 2015/2016?. Sedangkan secara khusus dibagi menjadi
dua sub masalah, yaitu: 1) Apakah ada pengaruh game online terhadap motivasi
belajar intrinsik siswa di SMA Negeri Ambulu tahun pelajaran 2015/2016?
2) Apakah ada pengaruh game online terhadap motivasi belajar ekstrinsik siswa di
SMA Negeri Ambulu tahun pelajaran 2015/2016?
Adapun tujuan yang dilakukan dalam penelitian ini secara umum adalah
untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh game online terhadap motivasi
belajar siswa di SMA Negeri Ambulu tahun pelajaran 2015/2016. Sedangkan
secara khusus dibagi menjadi dua, yaitu: 1) ada atau tidaknya pengaruh game
online terhadap motivasi belajar intrinsik siswa di SMA Negeri Ambulu tahun
pelajaran 2015/2016. 2) ada atau tidaknya pengaruh game online terhadap motivasi
belajar ekstrinsik siswa di SMA Negeri Ambulu tahun pelajaran 2015/2016.
Penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan data melalui observasi,
angket, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan analisis datanya menggunakan
pendekatan kuantitatif dengan menggunakan tekhnik analisis product moment.

(

)
( )( )

(

) ( )

(

) ( )

Penelitan ini memperoleh kesimpulan secara umum, yaitu ada pengaruh
negatif yang lemah game online terhadap motivasi belajar siswa di SMA Negeri
Ambulu tahun pelajaran 2015/2016. Sedangkan secara khusus dibagi menjadi dua
sub masalah, yaitu: 1) ada pengaruh negatif yg lemah game online terhadap
motivasi belajar intrinsik siswa di SMA Negeri Ambulu tahun pelajaran
2015/2016. 2) ada pengaruh negatif yg lemah game online terhadap motivasi belajar
ekstrinsik siswa di SMA Negeri Ambulu tahun pelajaran 2015/2016.

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_Undergraduate" not defined])
Uncontrolled Keywords: MOTIVASI BELAJAR
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130302 Comparative and Cross-Cultural Education
19 STUDIES IN CREATIVE ARTS AND WRITING > 1902 Film, Television and Digital Media > 190299 Film, Television and Digital Media not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Masrur Rizqon
Date Deposited: 13 Sep 2017 02:29
Last Modified: 13 Sep 2017 02:29
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/36

Actions (login required)

View Item View Item