Analisis Strategi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Di Bmt Ugt Nusantara Capem Bondowoso Kota

HOFIFAH, AMALIAH (2024) Analisis Strategi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Di Bmt Ugt Nusantara Capem Bondowoso Kota. Undergraduate thesis, UIN KHAS JEMBER.

[img] Text
Amaliah siti N.H E20171096.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Amaliah Siti Nur Hofifah,Dr.M.F Hidayatullah,S.H.I 2024: Analisis Strategi
Bauran Pemasaran Dalam Meningkatka Jumlah nasabah di BMT UGT
Nusantara Capem Bondowoso Kota.
BMT merupakan sektor bisnis yang kini telah mengalami peningkatan dan
pertumbuhan yang signifikan di kalangan masyarakat. Ini tercermin dari
bertambahnya jumlah BMT yang telah hadir di berbagai daerah. Beberapa BMT
berfungsi dalam menyediakan layanan penyimpanan dana dan pembiayaan kepada
masyarakat, dengan tingkat kualitas yang bervariasi untuk menarik minat
masyarakat menjadi anggotanya.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah ‘’ Bagaimana Analisis
strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan jumlah nasabah di Koperasi BMT
UGT Nusantara Capem Bondowoso Kota, Bagaimana kendala-kendala strategi
bauran pemasaran dalam meningkatkan jumlah nasabah di Koperasi BMT UGT
Nusantara Capem Bondowoso Kota, Bagaimana solusi strategi bauran pemasaran
dalam meningkatkanjumlah nasabah di Koperasi BMT UGT Nusantara Capem
Bondowoso Kota.’’
Tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk memahami analisis strategi
bauran pemasaran dalam meningkatkan jumlah nasabah di Koperasi BMT UGT
Nusantara Capem Bondowoso Kota, Untuk memahami kendala-kendala strategi
bauran pemasaran dalam meningkatkan jumlah nasabah Koperasi BMT UGT
Nusantara Capem Bondowoso Kota, Untuk memahami solusi strategi bauran
pemasaran dalam meningkatkan jumlah nasabah Koperasi BMT UGT Nusantara
Capem Bondowoso Kota.’’
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptice.
Metode pengumpulan data; observasi, interview, dokumentasi. Adapun analisis
datanya menggunakan deskriktif kualitatif. Sedangkan untuk menguji keabsahan
datanya mengunakan trigulasi sumber yaitu mengecek data yang telah diperoleh
melalui beberapa sumber
Berdasarkan hasil temuan data, peneliti ini dapat menyimpulkan bahwa
analisis strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan jumlah nasabah di BMT
UGT Nusantara Capem Bondowoso Kota, BMT UGT Nusantara Cabang
Bondowoso Kota menerapkan strategi bauran pemasaran yang mencakup tujuh
komponen (7P) dalam upaya memasarkan, dan dimana pihak bmt dalam
meningkatkan jumlah nasbahnya melewati promosi dengan meyebr brosur,
dengan melakukan dor to door kerumah nasabah atau instansi-instansi dan juga
adanya sistem jemput bola yang dapat memudahkan nasabah.
Kata Kunci: Strategi, Bauran Pemasaran, BMT UGT Nusantar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140199 Economic Theory not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Amaliah Hofifah
Date Deposited: 12 Jul 2024 06:47
Last Modified: 12 Jul 2024 06:47
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/36494

Actions (login required)

View Item View Item