STRATEGI PEMASARAN KREDIT IBADAH UMROH BPR JATIM DARI PRODUK KURANG POPULAR MENJADI PRODUK UNGGULAN

Mukti, Diki Kurnia Ari (2024) STRATEGI PEMASARAN KREDIT IBADAH UMROH BPR JATIM DARI PRODUK KURANG POPULAR MENJADI PRODUK UNGGULAN. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text (SK 149 PS 2024)
Diki Kurnia Ari Mukti_204105010045.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (25MB)

Abstract

Diki Kurnia Ari Mukti, Ahmad Zulfa Kurniawan, M.E, 2024: “Strategi Pemasaran Kredit Umroh pada BPR Jatim dari produk yang kurang popular menjadi produk unggulan”
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Kredit Umroh
Strategi pemasaran adalah pola pikir pemasaran yang akan digunakan untuk mencapai tujuan pemasarannya. Strategi pemasaran berisi strategi spesifik untuk pasar sasaran, penetapan posisi, bauran pemasaran dan besarnya pengeluaran pemasaran. Jadi strategi pemasaran dapat dinyatakan sebagai dasar tindakan yang mengarah pada kegiatan atau usaha pemasaran dari suatu perusahaan dalam kondisi persaingan dan lingkungan yang selalu berubah agar mencapai tujuan yang diharapkan. Dalam penetapan strategi pemasaran yang akan dijalankan perusahaan haruslah terlebih dahulu melihat situasi dan kondisi pasar serta menilai posisinya dipasar. Dengan mengetahui keadaan dan situasi serta posisinya di pasar ditentukan kegiatan pemasaran yang harus dilaksanakan. Dari definisi di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa strategi pemasaran merupakan cara atau pola pikir pemasar dalam memasarkan suatu produk agar bisa tercapai tujuan dari pemasar atau perusahaan tersebut.
Tujuan penelitian pada skripsi ini adalah untuk mengetahui Strategi Pemasaran Kredit Umroh pada Bank BPR Jatim dari produk yang kurang popular menjadi produk unggulan.
Fokus penelitian yang diteliti adalah Strategi Pemasaran Kredit Umroh pada Bank BPR Jatim dari produk yang kurang popular menjadi produk unggulan.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis deskriptif. Subyek penelitian menggunakan teknik purposive. Teknik pengumpulan data mengunakan tenik observasi,, wawancara dan dokumentasi dengan analisis data yaitu reduksi data penyajian data dan penarikan kesimpulan. Untuk memeriksa keabsahan data peneliti menggunakan teknik tianggulasi sumber.
Hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti adalah Dalam melakukan Strategi Pemasaran Kredit Umroh pada Bank BPR Jatim dari produk yang kurang popular menjadi produk unggulan sudah sangat bagus dan optimal. Produk-produk kredit umroh yang dipasarkan BPR Jatim sudah cukup jelas dan sesuai dengan kebutuhan nasabah. Harga yang diberikan BPR Jatim sangat terjangkau dan tepat dengan apa yang diberikan BPR Jatim. Tempat yang sangat starategis dekat dengan pasar, jalan raya dan permuliman padat penduduk. Promosi yang dilakukan BPR Jatim sudah sangat bagus untuk mempromosikan dan mengenalkan produk-produk dan keberadaan BPR Jatim cabang Jember.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150202 Financial Econometrics
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr Diki Kurnia Ari Mukti
Date Deposited: 02 Dec 2024 07:29
Last Modified: 06 Dec 2024 08:32
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/37345

Actions (login required)

View Item View Item