Sari, Novita (2024) Penerapan Strategi Intensif Dalam Meningkatkan Pendapatan Pada Jasa Fotografi Ozone Pictures Kecamatan Kaliwates Jember. Undergraduate thesis, UIN KH ACHMAD SIDDIQ JEMBER.
Text (SK 194 ES 2024)
SKRIPSI NOVITA SARI 2024.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (4MB) |
Abstract
Kata Kunci : Strategi intensif, Pendapatan, Jasa Fotografi
Strategi intensif merupakan strategi yang berupaya untuk meningkatkan posisi kompetitif perusahaan denga produk yang ada. Strategi ini di jalankan untuk meningkatkan market share dari produk dari jasa fotografi yang di jalankan. Selain itu strategi intensif juga meningkatkan penjualan produk melalui usaha-usaha pemasaran yang sangat gencar dan terintegrasi dengan baik.
Fokus penelitian ini yakni 1) Bagaimana penerapan strategi intensif dalam meningkatkan pendapatan pada jasa fotografi Ozone Pictures? 2)Apa saja hambatan yang dihadapi dalam meningkatkan pendapatan pada jasa fotografi Ozone Pictures?
Tujuan penelitian ini yakni 1) Untuk mengetahui penerapan strategi intensif dalam meningkatkan pendapatan pada jasa fotografi Ozone Pictures. 2) Untuk mengetahui hambatan yang dihadapi dalam meningkatkan pendapatan pada jasa fotografi Ozone Pictures.
Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan teknik keabsahan data trianggulasi sumber yakni berasal dari tiga sumber yakni pemilik studio, karyawan dan pelanggan Studio Ozone Picture. Kemudian menggunakan trianggulasi teknik yang mana ada wawancara, observasi dan dokumentasi untuk mendapatkan data yang benar-benar valid dan terbukti kebenarannya.
Hasil penelitian ini yakni 1) Terdapat tiga strategi intensif dalam meningkatkan pendapatan pada jasa fotografi yakni strategi penetrasi pasar dengan promosi melalui akun intagram, kemudian strategi pengembangan pasar yakni memilih lokasi yang strategi dan mudah dijangkau pelanggan, dan pengembangan produk yangmana terdapat produk baru yakni self foto serta outdoor foto. 2) Terdapat tiga hambatan yang dimiliki oleh Studio Ozone Pictures yang pertama yakni pada penetrasi pasar studio Ozone Pictures yakni pada hari biasa yang tidak ada acara wisuda, acara pernikahan, dan lain sebagainya studio nampak sepi pelanggan seperti di bulan dzulhijjah. Kedua yakni hambatan pengembangan pasar yang di alami adalah dunia persaingan antar studio foto karena studio Ozone Picture ini tergolong studio baru yang belum dikenal banyak orang. Hambatan ketiga yakni pengembangan produk adalah kendala biaya yang besar dan waktu pengembangan yang lebih singkat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms. Novita Sari |
Date Deposited: | 04 Dec 2024 06:32 |
Last Modified: | 09 Dec 2024 03:05 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/37413 |
Actions (login required)
View Item |