Strategi Humas UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember dalam Meningkatkan Citra Kampus di Era Digital

Rasta Adya, Frenica (2024) Strategi Humas UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember dalam Meningkatkan Citra Kampus di Era Digital. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text (SK 081 KPI 2024)
SKRIPSI FRENICA FINAL WATERMARK.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Strategi humas UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember dalam meningkatkan citra kampus dengan menggunakan media digital yaitu media sosial seperti Instagram, Tiktok, dan Youtube dan media elektronik seperti radio dan televisi. Kemudian, mencetak flyer, banner, dan brosur dilanjutkan dengan sosialisasi ke beberapa Sekolah Menengah Atas. Selain itu, usaha untuk menunjang branding ialah universitas juga melakukan kerjasama dengan 12 media online. Tantangan dan hambatan humas UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember dalam meningkatkan citra kampus di era digital yaitu kurangnya Sumber Daya Manusia humas, keterbatasan alat dokumentasi publikasi, harus update terkait konten-konten yang sedang viral, mencari ide-ide yang menarik, dan mengecek engganggement secara berkala.
Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah : (1) Bagaimana strategi humas UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember dalam meningkatkan citra kampus di era digital ? (2) Apa saja tantangan dan hambatan yang dihadapi humas UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember dalam meningkatkan citra kampus di era digital?
Hasil penelitian skripsi ini adalah : (1) Untuk mengetahui strategi apa saja yang digunakan oleh humas UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember dalam meningkatkan citra kampus di era digital. (2) Untuk mengetahui apa saja tantangan dan hambatan yang dihadapi humas UIN Kiai Achmad Siddiq Jember dalam meningkatkan citra kampus di era digital.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2001 Communication and Media Studies > 200101 Communication Studies
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2001 Communication and Media Studies > 200102 Communication Technology and Digital Media Studies
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2001 Communication and Media Studies > 200104 Media Studies
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2001 Communication and Media Studies > 200105 Organisational, Interpersonal and Intercultural Communication
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Frenica Adya Rasta
Date Deposited: 05 Dec 2024 02:20
Last Modified: 05 Dec 2024 02:20
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/37433

Actions (login required)

View Item View Item