Amalia, Ikhdina Alifta Nur (2024) Pengaruh Kecerdasan Emosional, Budaya Organisasi dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Jember. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.
Text (SK 169 PS 2024)
Ikhdina Alifta Nur Amalia_204105010064.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (6MB) |
Abstract
Kinerja yang efektif adalah kinerja yang mencapai tingkat optimal, dengan mematuhi norma dan mendukung tercapainya tujuan sebuah perusahaan. Perusahaan yang baik adalah perusahaan yang berkomitmen dalam meningkatkan kemampuan sumber daya manusianya, karena faktor ini merupakan kunci dalam meningkatkan kinerja karyawan. Oleh karena itu penting untuk memahami faktor-faktor yang memengaruhi kinerja karyawan diantaranya adalah kecerdasan emosional, budaya organisasi, dan kompensasi.
Rumusan masalah dalam penelitian ini 1) Apakah kecerdasan emosional berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan di BRI KC Jember? 2) Apakah budaya organisasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan di BRI KC Jember? 3) Apakah kompensasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan di BRI KC Jember? 4) Apakah kecerdasan emosional, budaya organisasi, dan kompensasi berpengaruh simultan terhadap kinerja karyawan I BRI KC Jember?.
Tujuan dari penelitian ini 1) Untuk mengetahui dan menganalisis kecerdasan emosional berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan di BRI KC Jember. 2) Untuk mengetahui dan menganalisis budaya organisasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan di BRI KC Jember. 3) Untuk mengetahui dan menganalisis kompensasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan di BRI KC Jember. 4) Untuk mengetahui dan menganalisis kecerdasan emosional, budaya organisasi, dan kompensasi berpengaruh simultan terhadap kinerja karyawan di BRI KC Jember.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dengan total 68 responden. Analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji parsial (uji t), uji simultan (uji F), analisis regresi linier berganda, dan uji koefisien determinasi (uji R2).
Hasil analisis yang diperoleh 1) Kecerdasan emosional tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan di BRI KC Jember. 2) Budaya organisasi berpengaruh negatif secara signifikan terhadap kinerja karyawan di BRI KC Jember. 3) Kompensasi berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan di BRI KC Jember. 4) Kecerdasan emosional, budaya organisasi, dan kompensasi berpengaruh secara simultan terhadap kinerja karyawan di BRI KC Jember.
Kata Kunci: Kecerdasan Emosional, Budaya Organisasi, Kompensasi, Kinerja Karyawan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140209 Industry Economics and Industrial Organisation |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Ms Ikhdina Alifta Nur Amalia |
Date Deposited: | 16 Dec 2024 07:43 |
Last Modified: | 20 Dec 2024 06:58 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/37784 |
Actions (login required)
View Item |