Analisi Strategi Pemasaran Produk Tabungan Emas Dalam Upaya Meningkatkan Minat Nasabah Di PT. Pegadaian (Persero) UPC Balung Kabupaten Jember

Fahrezi, Adi Kaffi (2024) Analisi Strategi Pemasaran Produk Tabungan Emas Dalam Upaya Meningkatkan Minat Nasabah Di PT. Pegadaian (Persero) UPC Balung Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
ADI KAFFI FAHREZI_E20181200.pdf

Download (2MB)

Abstract

Adi Kaffi Fahrezi, Muhammad Saiful Anam, S.Ag., M.Ag. 2024 : Analisis Strategi Produk Tabungan Emas Dalam Upaya Meningkatkan Minat Nasabah Di PT. Pegadaian (Persero) UPC Balung Kabupaten Jember.
Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Tabungan Emas dan Minat Nasabah.

Investasi merupakan suatu komitmen atas sejumlah dana yang dilakukan pada saat sekarang dengan harapan memperoleh sejumlah keuntungan di masa yang akan datang. Investasi juga diartikan sebagai penanaman modal. Salah satu investasi yang saat ini mulai banyak dipilih adalah investasi dengan tingkat resiko middle risk. Investasi ini banyak dilakukan melalui investasi dengan Emas. Salah satu investasi emas yang cukup banyak peminatnya adalah tabungan emas. Ini merupakan layanan transaksi jual beli emas dengan cara membeli emas berbentuk logam mulia melalui fasilitas tabungan. Tabungan Emas merupakan simpanan dalam bentuk Emas menggunakan layanan pembelian dan penjualan Emas dengan fasilitas titipan.
Fokus penelitian ini adalah bagaimana strategi pemasaran produk tabungan emas dalam upaya meningkatkan minat nasabah di PT. Pegadaian (Persero) UPC Balung Kabupaten Jember berdasarkan Analisis SWOT ?
Sedangkan tujuan dari penelitian adalah menganalisis strategi pemasaran produk tabungan emas dalam upaya meningkatkan minat nasabah di PT. Pegadaian (Persero) UPC Balung Kabupaten Jember berdasarkan Analisis SWOT.
Metode penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan kategorisasi penelitian lapangan (field research). Data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi dengan subjek penelitian. Dengan teknik pengumpulan data menggunakan teknik purposive. Sedangkan analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan serta verifikasi
Hasil dari penelitian tersebut yaitu analisis strategi produk tabungan emas dalam upaya meningkatkan minat nasabah di PT. Pegadaian (Persero) UPC Balung Kabupaten Jember dengan cara menerapkan analisis SWOT yaitu kekuatan (strengths), kelemahan (weakness), kesempatan (opportunities) serta ancaman (threats) yang di hadapi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Adi Kaffi Fahrezi
Date Deposited: 24 Dec 2024 04:03
Last Modified: 24 Dec 2024 04:03
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/38619

Actions (login required)

View Item View Item