Ayu Indayanti, Risma and Shofa Alawiyah, Fakhriyatus PENGARUH LITERASI DIGITAL TERHADAP MINAT BACA SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS DI MTs HAJI ILYAS KASIYAN-PUGER TAHUN PELAJARAN 2023/2024. PENGARUH LITERASI DIGITAL TERHADAP MINAT BACA SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS DI MTs HAJI ILYAS KASIYAN-PUGER TAHUN PELAJARAN 2023/2024. pp. 1-14. (Unpublished)
Text
ARTIKEL SKRIPSI RISMA AYU_T20199030.pdf Download (314kB) |
Abstract
Rumusan masalah penelitian dalam skripsi ini adalah adakah pengaruh literasi digital terhadap minat
baca siswa pada pembelajaran IPS di MTs Haji Ilyas Kasiyan-Puger Tahun Pelajaran 2023/2024?
serta tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh literasi digital terhadap minat baca siswa pada
pembelajaran IPS di MTs Haji Ilyas Kasiyan-Puger. Penelitian ini menggunakan pendekatan
kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah asosiatif kausal. Analisis
data pada penelitian ini adalah teknik statistik parametik dengan menggunakan analisis regresi linier
sederhana. Hasil penelitian dari uji yang telah dilakukan diketahui bahwa nilai sig dari hasil analisis
dan penyajian hipotesis yaitu sebesar 0.000 yang diartikan bahwa nilai tersebut kurang dari 0.05,
maka dari itu antara variabel independent (Literasi Digital) berpengaruh terhadap variabel dependent
(Minat Baca) siswa pada pembelajaran IPS di MTs Haji Ilyas Kasiyan-Puger tahun Pelajaran
2023/2024 dan pada table R Square didapat angka 0.327 yang berarti antara variabel X (Literasi
Digital) berpengaruh secara signifikan sebesar 32% terhadap variabel Y (Minat Baca) siswa.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 16 STUDIES IN HUMAN SOCIETY > 1608 Sociology > 160808 Sociology and Social Studies of Science and Technology |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial |
Depositing User: | Miss Risma Ayu Indayanti |
Date Deposited: | 16 Jan 2025 09:16 |
Last Modified: | 16 Jan 2025 09:16 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/38968 |
Actions (login required)
View Item |