Strategi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Daya Saing Dan Minat Pelanggan Pada Toko Roti Sentral Jember

Jihan, Putri Royhatul (2024) Strategi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Daya Saing Dan Minat Pelanggan Pada Toko Roti Sentral Jember. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
PUTRI ROYHATUL JIHAN_204105020055.pdf.pdf

Download (2MB)

Abstract

Putri Royhatul Jihan, Dr. Abdul Rokhim, S.Ag, M.E.I., 2024: Strategi Bauran
Pemasaran Dalam Meningkatkan Daya Saing Dan Minat Pelanggan Pada Toko
Roti Sentral Jember.
Kata kunci: Strategi Pemasaran, Daya saing, Minat Pelanggan
Industri bakery di Indonesia pada saat ini bisa dikatakan berkembang
cukup pesat. Jember salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak pesaing
bisnis di bidang bakery, hal ini dikarenakan banyaknya ragam pilihan produk
dengan variasi bentuk, rasa, tekstur dan harga yang menyesuaikan dengan kualitas
produk yang di tawarkan. Salah satunya yaitu toko roti Sentral Jember.
Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: 1) Bagaimana
strategi bauran pemasaran 7P yang dilakukan oleh Toko Roti Sentral Jember? 2)
Dampak strategi bauran pemasaran yang diterapkan dapat meningkatkan daya
saing dan minat konsumen terhadap produk Toko Roti Sentral Jember
Tujuan penelitian ini adalah: 1) mengetahui strategi bauran pemasaran 7P
yang dilakukan oleh Toko Roti Sentral Jember. 2) Untuk mengetahui dampak
strategi bauran pemasaran yang diterapkan dapat meningkatkan daya saing dan
minat konsumen terhadap produk Toko Roti Sentral Jember
Untuk mengidentifikasi masalah tersebut, penelitian ini menggunakan
metode kualitatif deskriptif. Data yang digunakan adalah data primer yang
diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi.
Penelitian ini memperoleh kesimpulan 1) strategi bauran pemasaran yang
diterapkan memiliki peran yang penting yaitu product, place, promotion, people,
and process. 2) dampak dari strategi bauran pemasaran yang dilakukan mampu
bertahan dalam persaingan di industri yang sama dan mampu mempertahankan
minat konsumen dengan menjaga kualitas rasa produk.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Putri Royhatul Jihan
Date Deposited: 03 Jan 2025 06:35
Last Modified: 03 Jan 2025 06:35
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/39176

Actions (login required)

View Item View Item