RAHMAWATI, - (2020) Penanaman Ajaran Islam Pada Anak Usia Dini Melalui Model Pembelajaran Talking Stick di Raudlotul Athfal Khoirul Anwar Pace Silo Jember Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini.
Text
RAHMAWATI NIM_T20165098.pdf Download (6MB) |
Abstract
Rahmawati 2020 : Penanaman Ajaran Islam Pada Anak Usia Dini Melalui Model Pembelajaran Talking Stick di Raudlotul Athfal Khoirul Anwar Pace Silo Jember Tahun Pelajaran 2019/2020. Potensi penting yang perlu dikembangkan dan ditumbuhkan dalam pendidikan anak usia dini diantaranya potensi kognitif, moral dan nilai agama, social emosional, fisik motorik dan bahasa. Dalam proses perkembangannya maka perlu dengan adanya model pembelajaran sehingga dapak lebih mempermudah proses pendidikan. Diantara model pembelajaran yang digunakan Talking Stick menjadi model pembelajaran yang mudah diterapkan. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah : 1.Bagaimana Penanaman Aqidah Pada Anak Usia Dini Melalui Model Pembelajaran Talking Stick di Raudlotul Athfal Khoirul Anwar Pace Silo Jember Tahun Pelajaran 2019/2020?. 2. Bagaimana Penanaman Ibadah Pada Anak Usia Dini Melalui Model Pembelajaran Talking Stick di Raudlotul Athfal Khoirul Anwar Pace Silo Jember Tahun Pelajaran 2019/2020?. 3. Bagaimana Penanaman Akhlak Pada Anak Usia Dini Melalui Model Pembelajaran Talking Stick di Raudlotul Athfal Khoirul Anwar Pace Silo Jember Tahun Pelajaran 2019/2020?. Tujuan penelitian adalah : 1. Mendeskripsikan Penanaman Aqidah Pada Anak Usia Dini Melalui Model Pembelajaran Talking Stick di Raudlotul Athfal Khoirul Anwar Pace Silo Jember Tahun Pelajaran 2019/2020. 2. Mendeskripsikan Penanaman Ibadah Pada Anak Usia Dini Melalui Model Pembelajaran Talking Stick di Raudlotul Athfal Khoirul Anwar Pace Silo Jember Tahun Pelajaran 2019/2020. 3. Mendeskripsikan Penanaman Akhlak Pada Anak Usia Dini Melalui Model Pembelajaran Talking Stick di Raudlotul Athfal Khoirul Anwar Pace Silo Jember Tahun Pelajaran 2019/2020 Penelitian ini dilakukan di Raudlotul Athfal Khoirul Anwar dengan menggunakan metode penelitian kualitatif, teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Terkait analisis data menggunakan analisis deskriptif sedangkan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Berdasarkan hasil penelitian menjelaskan bahwa : 1. Penerapan penanaman aqidah dengan model pembelajaran talking stick sangat membantu dan lebih terasa hasilnya 2. Penanaman Akhlak juga lebih menarik dan mudah dipahami ketika disampaikan dengan menggunakan model pembelajaran talking stick 3. Penanaman Ibadah dalam Model pembelajaran talking stick sangat dirasakan manfaatnya oleh guru, karena dampaknya terhadap siswa lebih memancing siswa untuk aktif dan semngat belajar terkait materi yang disampaikan. Kata Kunci : Ajaran Islam, Anak Usia Dini, Talking Stick.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Depositing User: | muhammad iqbal abdilah |
Date Deposited: | 23 May 2022 03:49 |
Last Modified: | 23 May 2022 03:49 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/3941 |
Actions (login required)
View Item |