Strategi Komunikasi Pemasaran JLT Net Dalam Membangun Brand Awareness Di Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang

Zainab, Nanda (2024) Strategi Komunikasi Pemasaran JLT Net Dalam Membangun Brand Awareness Di Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang. Undergraduate thesis, UIN KHAS Jember.

[img] Text
Nanda Fiatuz Zainab_205103010019.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kemajuan teknologi yang pesat serta meningkatnya kesadaran akan pentingnya akses informasi membuat minat masyarakat terhadap internet sebagai pilihan utama dalam berkomunikasi terus meningkat. Salah satu layanan internet di Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang yang mulai berkembang dan menerapkan berbagai strategi komunikasi pemasaran, untuk memperkuat kehadirannya di era kemajuan teknologi adalah JLT Net. Setiap perusahaan perlu mengembangkan strategi khusus untuk membangun brand awareness guna memasarkan, mempromosikan, mengingatkan dan mengenalkan kepada masyarakat, agar dikenal oleh calon konsumen.
Fokus permasalahan dalam penelitian ini adalah : 1) Bagaimana strategi komunikasi pemasaran JLT Net dalam membangun brand awareness? 2) Bagaimana faktor pendukung dan faktor penghambat strategi komunikasi JLT Net? Tujuan dalam penelitian ini adalah : 1) untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran JLT Net dalam membangun brand awareness. 2) untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat strategi komunikasi JLT Net.
Jenis penelitian yang digunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Subyek dalam penelitian ini adalah pemilik JLT Net, Teknisi JLT Net, dan konsumen JLT Net. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik.
Berdasarkan kesimpulan yang didapatkan peneliti dari hasil wawancara narasumber sebagai berikut : 1) Strategi komunikasi pemasaran JLT Net dalam membangun brand awareness yaitu dengan menggunakan strategi promosi melalui brosur dan interaksi langsung, strategi meningkatkan kualitas layanan, dan strategi berdasarkan dari mulut ke mulut. 2) faktor pendukung strategi komunikasi pemasaran JLT Net meliputi kualitas layanan yang baik, harga paket terjangkau, jaringan stabil, dan kecepatan yang konsisten. Memberikan apresiasi lebih ke pegawai berupa bayaran lebih dan kebijakan fleksibel terkait pembayaran. Sedangkan faktor penghambat, yakni gangguan yg disebabkan dari cuaca buruk, bertambahnya pesaing provider, gangguan yang tiba tiba tidak stabil dari pusat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2001 Communication and Media Studies > 200102 Communication Technology and Digital Media Studies
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Nanda Fiatuz Zainab
Date Deposited: 09 Jan 2025 06:36
Last Modified: 09 Jan 2025 06:36
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/39591

Actions (login required)

View Item View Item