Peran Orang Tua Dalam Meningkatkan Mental Siswa Saat Pembelajaran Daring Masa Pendemi Covid-19 Di Desa Mlokorejo.

ROICHATUL JANNAH, - (2021) Peran Orang Tua Dalam Meningkatkan Mental Siswa Saat Pembelajaran Daring Masa Pendemi Covid-19 Di Desa Mlokorejo. Undergraduate thesis, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Program Studi Pedidikan Agama Islam.

[img] Text
Roichatul Jannah_T20171297.pdf

Download (8MB)

Abstract

Roichatul Jannah, 2021: Peran Orang Tua Dalam Meningkatkan Mental Siswa Saat Pembelajaran Daring Masa Pendemi Covid-19 Di Desa Mlokorejo. Kata Kunci : Peran Orang Tua, Meningkatkan Mental Siswa Penelitian ini membahas tentang peran orang tua dalam meningkatkan mental siswa saat pembelajaran daring masa pandemi covid-19 di desa mlokorejo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung peran orang tua dalam meningkatkan mental siswa saat pembelajaran daring. Fokus penelitian yang dilakukan peneliti dalam penelitian skripsi ini adalah: 1) Bagaimana Peran Orang Tua Sebagai Pendidik Dalam Meningkatkan Mental Siswa Saat Pembelajaran Daring Masa Pandemi Covid-19? 2) Bagaimana Peran Orang Tua Sebagai Pembimbing Dalam Meningkatkan Mental Siswa Saat Pembelajaran Daring Masa Pandemi Covid-19?. Tujuan dalam penelitian ini adalah: 1) Mendeskripsikan Peran Orang Tua Sebagai Pendidik Dalam Meningkatkan Mental Siswa Saat Selama Pembelajaran Daring Masa Pandemi Covid-19. 2) Mendeskripsikan Peran Orang Tua Sebagai Pembimbing Dalam Meningkatkan Mental Siswa Saat Pembelajaran Daring Masa Pandemi Covid-19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan Jenis penelitian lapangan (Field Research). Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan teori miles, huberman dan saldana. Keabsahan data dalam penelitian menggunakan teknis triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Hasil dari penelitian ini yaitu: 1) Peran Orang Tua Sebagai Pendidik Dalam Meningkatkan Mental Siswa Saat Pembelajaran Daring Masa Pandemi Covid-19 dilakukan melalui pendampingan terhadap belajar siswa, membina pribadi siswa dan membentuk kerohanian menjadi pribadi muslim. Selain itu dalam meningkatkan mental siswa orang tua mengajarkan dan menanamkan pendidikan karakter kepada siswa terutama dalam menghadapi pembelajaran jarak jauh akibat pandemi covid-19. 2) Peran Orang Tua Sebagai Pembimbing Dalam Meningkatkan Mental Siswa Saat Pembelajaran Daring Masa Pandemi Covid-19 yaitu mengajak siswa untuk berkegiatan sosial, mengajarkan adab dan sopan santun. Selain itu orang tua juga membantu siswa saat mereka mengalami kesulitan dalam belajar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Depositing User: muhammad fredi afan
Date Deposited: 23 May 2022 03:54
Last Modified: 23 May 2022 03:54
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/3972

Actions (login required)

View Item View Item