Arifatul Ilmi, Vina (2025) PENGARUH BRAND IMAGE, DIGITAL MARKETING, KUALITAS PELAYANAN, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA GENERASI Z UNIVERSITAS ISLAM NEGERI KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER DALAM PEMANFAATAN BANK SYARIAH INDONESIA. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.
![]() |
Text (SK 23 PS 2025)
SKRIPSII VINA ARIFATUL ILMI.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) |
Abstract
Vina Arifatul Ilmi, Suprianik, 2025: Pengaruh Brand Image, Digital marketing, Kualitas Pelayanan, dan Promosi Terhadap keputusan Mahasiswa Generasi Z Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember Dalam pemanfaatan Bank Syariah Indonesia.
Kata Kunci: Brand Image, Digital Marketing, Kualitas Pelayanan
Penelitian ini menjelaskan Mahasiswa Generasi Z dalam keputusan untuk pemanfaatan Bank Syariah Indonesia tentunya dipengaruhi oleh beberapa faktor. Seperti brand image, digital marketing, kualitas pelayanan dan promosi. Faktorfaktor tersebut dapat menarik keputusan dalam pemanfaatan Bank Syariah Indonesia. Rumusan masalah pada penelitian ini: 1) Apakah brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan mahasiswa generasi Z UIN KHAS Jember dalam pemanfaatan Bank Syariah Indonesia? 2) Apakah digital marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan mahasiswa generasi Z UIN KHAS jember dalam pemanfaatan Bank Syariah Indonesia? 3) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan mahasiswa generasi z UIN KHAS Jember dalam pemanfaatan Bank Syariah Indonesia? 4) Apakah promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan mahasiswa generasi Z UIN KHAS Jember dalam pemanfaatan Bank Syariah Indonesia? 5) Apakah brand image, digital marketing, kualitas pelayanan, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan mahasiwa generasi Z UIN KHAS Jember dalam pemanfaatan Bank Syariah Indonesia? Tujuan penelitian ini yaitu melakukan analisis pengaruh brand image, digital marketing, kualitas pelayanan dan promosi terhadap keputusan mahasiswa generasi Z Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember dalam pemanfaatan Bank Syariah Indonesia. Pada Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Analisis data menggunakan Analisis regresi linier berganda. Pengambilan sampel menggunakan teknik aksidental sampling dan purposive sampling. Analisis data menggunakan program SPSS Statistic Version 25. Hasil dari penelitian ini: 1) Variabel brand image tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan mahasiswa generasi Z UIN KHAS Jember dalam pemanfaatan Bank Syariah Indonesia. 2) Variabel digital marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan mahasiswa generasi Z UIN KHAS Jember dalam pemanfaatan Bank Syariah Indonesia. 3) Variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan mahasiswa generasi Z UIN KHAS Jember dalam pemanfaatan Bank Syariah Indonesia. 4) Variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan mahasiswa generasi Z UIN KHAS Jember dalam pemanfaatan Bank Syariah Indonesia. 5) Variabel brand image, digital marketing, kualitas pelayanan dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan Mahasiswa Generasi Z UIN KHAS Jember dalam pemanfaatan Bank Syariah Indonesia.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140101 History of Economic Thought 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140102 Macroeconomic Theory 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140103 Mathematical Economics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Vina Vina Arifatul |
Date Deposited: | 24 Mar 2025 03:49 |
Last Modified: | 23 Jul 2025 06:41 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/40185 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |