Faktor Determinasi Pemilihan Keputusan Membeli Produk Erigo Pada Konsumen Generasi Z Kabupaten Jember

Ferdyansyah, Affrido (2025) Faktor Determinasi Pemilihan Keputusan Membeli Produk Erigo Pada Konsumen Generasi Z Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, UIN KH.Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Affrido Ferdyansyah_211105020052.pdf

Download (6MB)

Abstract

Kata kunci: brand image, harga, kualitas, keputusan membeli

Modernisasi telah mendorong perkembangan pesat industri fashion Indonesia, memicu perubahan signifikan dalam gaya hidup dan pola konsumsi masyarakat, ditandai oleh kemunculan fenomena fast fashion dengan dampaknya yang kontroversial terhadap lingkungan dan aksesibilitas produk, di satu sisi, dan di sisi lain, pertumbuhan pesat brand lokal seperti Erigo yang sukses menembus pasar internasional, menunjukkan potensi besar brand-brand lokal Indonesia dalam hal kualitas produk, desain inovatif, dan kreativitas yang tinggi, sehingga membentuk lanskap industri fashion Indonesia yang dinamis dan penuh tantangan.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Apakah brand image Erigo berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Generasi Z di Kabupaten Jember? 2) Apakah harga produk Erigo berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Generasi Z di Kabupaten Jember? 3) Apakah kualitas produk Erigo berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Generasi Z di Kabupaten Jember? 4) Apakah brand image, harga, dan kualitas produk erigo berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Generasi Z di Kabupaten Jember?
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk menguji pengaruh signifikan brand image Erigo terhadap keputusan pembelian konsumen Generasi Z di Kabupaten Jember. 2) Untuk menguji pengaruh signifikan harga produk Erigo terhadap keputusan pembelian konsumen Generasi Z di Kabupaten Jember. 3) Untuk menguji pengaruh signifikan kualitas produk Erigo terhadap keputusan pembelian konsumen Generasi Z di Kabupaten Jember. 4) Untuk menguji pengaruh signifikan brand image, harga, dan kualitas produk Erigo secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian konsumen Generasi Z di Kabupaten Jember.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif asosiatif yang menggunakan purposive sampling untuk memperoleh 119 responden generasi Z di Kabupaten Jember yang pernah membeli produk Erigo, menggunakan kuesioner terstruktur berskala Likert untuk mengukur pengaruh brand image, harga, dan kualitas produk Erigo terhadap keputusan pembelian, dengan analisis data menggunakan software statistik seperti SPSS.
Penelitian ini sampai pada simpulan bahwa: 1) Citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. 2) Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. 3) Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. 4) Citra merek, harga, dan kualitas produk Erigo secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Generasi Z di Kabupaten Jember.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Affrido Ferdyansyah
Date Deposited: 21 Apr 2025 06:29
Last Modified: 21 Apr 2025 06:29
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/40365

Actions (login required)

View Item View Item