PENGARUH TREND HALAL LIFESTYLE, HARGA PRODUK, DAN PROMOSI E COMMERCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BUSANA MAYANG COLLECTION JEMBER

Rahmahsari, Isfani (2025) PENGARUH TREND HALAL LIFESTYLE, HARGA PRODUK, DAN PROMOSI E COMMERCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BUSANA MAYANG COLLECTION JEMBER. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
ISFANI RAHMAHSARI_211105020019.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (8MB)

Abstract

Isfani Rahmahsari, Nadia Azalia Putri, 2025: Pengaruh Trend Halal Lifestyle,
Harga Produk, Dan Promosi E- Commerce Terhadap Keputusan Pembelian Produk Busana Mayang Collection Jember
Kata Kunci : Trend Halal Lifestyle, Harga Produk, Dan Promosi E- Commerce Keputusan Pembelian
Perkembangan bisnis pada saat ini sangat pesat. Dengan bertambahnya
aktivitas penjualan online seperti Shopee dan toko online lainnya. Dengan adanya kemudahan memanfaatkan teknologi penjualan secara online dapat mengubah
perilaku konsumen. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1. Apakah trend halal lifestyle berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk busana mayang collection jember?, 2. Apakah harga produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk busana mayang collectionjember?, 3. Apakah promosi e-commerce berpengaruh secara signifkan terhadap keputusan pembelian produk busana mayang collection jember ?, 4. Apakah trend
halal fashion, harga produk dan promosi e-commerce berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk busana mayang collection jember?
Adapun tujuan dari penelitian untuk mengetahui: 1. Untuk menganalisis
pengaruh trend halal lifestyle terhadap keputusan pembelian produk busana
mayang collection jember. 2. Untuk menganalisis pengaruh harga poduk terhadap keputusan pembelian produk busana mayang collection jember. 3. Untuk menganalisis pengaruh promosi e-commerce terhadap keputusan pembelian produk busana mayang collection jember. 4. Untuk menganalisis pengaruh trend
halal lifestyle, harga produk dan promosi e-commerce terhadap keputusan pembelan produk busana mayang collection jember.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis survey. Teknik
pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan dokumentasi. Adapun analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistic versi 25. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan tipe purposive sampling. Dihitung dengan rumus
Ferdinand sehingga diperoleh jumlah sampel 105 responden. Analisis data
dilakukan melalui uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis penelitian.Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel trend halal lifestyle dengan nilai signifikan 0,035 < 0,05, variabel harga produk dengan nilai
signifikan 0,000 < 0,05 dan promosi e-commerce dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk busana Mayang Collection Jember. Kemudian Hasil uji F (simultan) variabel trend halal lifestyle, harga produk dan promosi e-commerce berpengaruh terhadap
keputusan pembelian produk busana Mayang Collection Jember.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Isfani Rahmahsari
Date Deposited: 20 May 2025 04:22
Last Modified: 20 May 2025 04:22
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/41022

Actions (login required)

View Item View Item