hazimaturrofifah, inas (2025) Strategi Penerapan Digital Marketing dalam Penghimpunan Zakat pada Lembaga Amil Zakat Nurul Hayat Cabang Jember. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.
![]() |
Text
INAS HAZIMATUR ROFIFAH_211105040003.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) |
Abstract
Inas Hazimatur Rofifah, 2025, Strategi Penerapan Digital Marketing Dalam Penghimpunan Zakat Pada Lembaga Amil Zakat Nurul Hayat Cabang Jember
Kata Kunci: Digital Marketing, Penghimpunan, Zakat
Strategi digital marketing merupakan proses memasarkan atau mempromosikan suatu produk atau jasa kepada masyarakat dengan memanfaatkan teknologi digital internet. Lembaga amil zakat Nurul Hayat menggunakan strategi digital marketing dalam mempermudah penghimpunan zakat.
Fokus penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi penerapan digital marketing dalam penghimpunan zakat pada lembaga amil zakat Nurul Hayat Jember dan apa dampak dari strategi penerapan digital marketing dalam penghimpunan zakat pada lembaga amil zakat Nurul Hayat Jember
Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menjelaskan tentang strategi penerapan digital marketing dalam penghimpunan zakat pada lembaga amil zakat Nurul Hayat Jember dan untuk menjelaskan dampak dari strategi penerapan digital marketing dalam penghimpunan zakat pada lembaga amil zakat Nurul Hayat Jember.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Untuk menentukan subjek dalam penelitian ini yaitu menggunakan teknik purposive, sedangkan dalam teknik pengumpulan datanya menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan pengumpulan data, Reduksi data, Penyajian data, dan Penarikan Kesimpulan. Dan untuk keabsahan datanya menggunakan triangulasi teknik.
Hasil penelitian yang ditemukan dalam penelitian ini menunjukkan bahwasanya penerapan digital marketing pada lembaga Nurul Hayat sangat berdampak positif dan dapat membantu lembaga dalam mempermudah mendapatkan calon donatur, dengan melalui media digital para masyarakat dapat dengan mudah menerima informasi dan dengan mudah melakukan transaksi melalui online saja.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140204 Economics of Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf |
Depositing User: | perpustakaan inashazimaturrofifah |
Date Deposited: | 28 May 2025 01:11 |
Last Modified: | 28 May 2025 01:11 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/41237 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |