Implementasi Media Audio Visual pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits di Madrasah Aliyah Nurul Huda Semboro Jember

Muhammad Ilham, Ramadhani (2021) Implementasi Media Audio Visual pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits di Madrasah Aliyah Nurul Huda Semboro Jember. Undergraduate thesis, Fakultas Tarbiyah Ilmu dan Keguruan Program Studi Pendidikan Agama Islam.

[img] Text
Muhammad Ilham Ramdhani_084141418.pdf

Download (7MB)

Abstract

Muhammad Ilham Ramdhani, 2021: Implementasi Media Audio Visual pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits di Madrasah Aliyah Nurul Huda Semboro Jember. Penelitian ini, merupakan sebuah penelitian jenis kualitatif. Meneliti adanya pembelajaran jarak jauh yang menggunakan media komunikasi secara daring dalam proses KBM. maka perlu adanya sebuah perhatian guru, selama implementasi media audio visual secara daring dalam Al-Qur’an Hadis di kelas X/A Kec.Semboro Kab.Jember. Fokus penelitian adalah 1. Bagaiamana implementasi media audio visual pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadis di kelas X/A MA Nurul Huda Kec.Semboro Kab.Jember, 2. Bagaimana hasil belajar siswa dengan media audio visual pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits di kelas X/A MA Nurul Huda Kec.Semboro Kab.Jember. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif jenis study kasus. Tekanan peneliti ingin mengetahui implementasi media audio visual pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadis di kelas X/A MA Nurul Huda Semboro. Dan mengetahui hasil belajar siswa tentang penggunaan media audio visual secara daring. Pada penelitian ini, Teknik untuk pengumpulan data yaitu, observasi, wawancara dan dokumentasi Teknik analisisis data menggnakan Mile n huberman. 1. Kondensasai data, 2. Penyajian data, 3. Verifikasi, 4. Kesimpulan. Hasil penelitian ini ialah : 1. Peneliti mengetahui adanya guru menerapkan implementasi media audio visual dalam pembelajaran Al-Qur’an Hadis, bahwa guru menggunakan media aplikasi whatsapp melalui media komunikasi handphone secara daring di kelas X/A MA Nurul Huda Kec.Semboro Kab.Jember,. 2. Hasil penelitian yaitu adanya peningkatan pada hasil belajar peserta didik setelah guru menerapkan media audio visual secara daring, dibuktikan dengan pencapaian hasil nilai belajar melebihi KKM dan nilai rata-rata kelas sebelumnya, yaitu 87,91. Kata Kunci :Audio Visual, Al-Qur’an Hadits, dan Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Depositing User: muhammad fredi afan
Date Deposited: 21 Apr 2022 08:01
Last Modified: 21 Apr 2022 08:01
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/4150

Actions (login required)

View Item View Item