Pengaruh Proses Pemberian Kredit, Kualitas Produk Tabungan, Kualitas Pelayanan Dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Nasabah di BPR Nusamba Rambipuji.

ROSI, M. (2025) Pengaruh Proses Pemberian Kredit, Kualitas Produk Tabungan, Kualitas Pelayanan Dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Nasabah di BPR Nusamba Rambipuji. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
M. ROSI_214105010029.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB)

Abstract

Kata Kunci: Proses Pemberian Kredit, Kualitas Produk Tabungan, Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Kepuasan Nasabah, BPR Nusamba Rambipuji.

Pada era globalisasi ini banyak lembaga keuangan baik bank mapun non bank yang muncul. Produk dan jasa lembaga keuangan dewasa ini semakin menjadi kebutuhan bagi masyarakat. Perbankan sebagai salah satu lembaga keuangan diharapkan dapat memberikan kepuasan kepada nasabah. Salah satu bentuk kepuasan yang dapat diberikan adalah proses pemberian kredit, kualitas produk tabungan yang diberikan kepada nasabah, memberikan kualita pelayanan yang memuaskan dan maksimal serta menjaga kepercayaan yang diberikan.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: Apakah proses pemberian kredit, kualitas produk tabungan, kualitas pelayanan dan kepercayaan berpengaruh secara persial terhadap kepuasan nasabah? Dan apakah pengaruh proses pemberian kredit, kualitas produk tanbungan, kualitas pelayanan dan kepercayaan berpengaruh secara simultan terhadapat kepuasan nasabah?
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh proses pemberian kredit terhadap kepuasan nasabah. 2) Untuk mengetahui pengaruh kualitas roduk tabungan kepuasan nasabah. 3) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayana terhadap kepuasan nasabah. 4) Untuk mengetahui pengaruh
kepercayaan terhadap kepuasan nasabah BPR Nusamba Rambipuji. 5) Untuk mengetahui pengaruh proses pemberian kredit, kualitas roduk tabungan dan kualitas pelayana terhadap kepuasan nasabah.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik Probability Sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 nasabah. Teknik analis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji t (persial) dan uji f (simultan).
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh proses pemberian kredit, berpengaruh secara persial terhadap kepuasan nasabah, kualitas produk tabungan berpengaruh secara persial terhadap kepuasan nasabah, kualitas pelayanan
berpengaruh secara persial terhadap kepuasan nasabah dan kepercayaan berpengaruh secara persial terhadap kepuasan nasabah. Sedangkan secara simultan bahwa proses pemberian kredit, kualitas produk tabungan, kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140205 Environment and Resource Economics
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140210 International Economics and International Finance
14 ECONOMICS > 1403 Econometrics > 140302 Econometric and Statistical Methods
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: M. ROSI
Date Deposited: 16 Jun 2025 02:19
Last Modified: 16 Jun 2025 02:19
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/42492

Actions (login required)

View Item View Item