Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Keripik Singkong Fauzi Di Desa Rowo Tengah Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember

Abdullah, Qoesy Anas (2025) Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Keripik Singkong Fauzi Di Desa Rowo Tengah Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, UIN KHAS Jember.

[img] Text
QOEYS ANAS ABDULLAH .pdf

Download (2MB)

Abstract

Qoesy Anas Abdullah, 2025. Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Keripik Singkong Fauzi Di Desa Rowo Tengah Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Keripik Singkong Fauzi, Penjualan, Promosi.
Strategi pemasaran adalah rencana yang menggambarkan harapan perusahaan atas dampak kegiatan pemasaran yang berbeda terhadap permintaan produk di pasar sasaran yang berbeda. Perlu adanya strategi pemasaran untuk masing-masing bank karena adanya persaingan diantara mereka dan bergamnya produk yang ditawarkan oleh masing-masing bank sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
Berdasarkan fokus penelitian yang terdapat diatas, maka adapun tujuan penelitian : 1.Untuk mengetahui strategi pemasaran usaha Keripik Singkong Fauzi dalam meningkatkan penjualan. 2. Untuk mengetahui apa saja kendala yang dialami dalam penerapan strategi pemasaran usaha Keripik Singkong Fauzi dalam meningkatkan hasil penjualannya. 3. Untuk mengetahui solusi yang dilakukan usaha keripik singkong guna menanggulangi kendala penerapan strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualannya
Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Pendekatan Kualitatif adalah satu proses yang menghasilkan data deskriptif dalam bentuk penuturan atau tulisan dan tingkah laku sesuatu subjek yang boleh dilakukan dengan sendirinya. Penelitian kualitatif merujuk kepada kajian tingkah laku, persepsi motivasi dan fenomena lain melalui pengamatan objek kajian, dalam konteks tertentu, melalui penerangan perkataan dan bahasa, dan dengan menggunakan berbagai pendekatan semula terjadi
Penelitian ini membahas strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan Keripik Singkong Fauzi di Desa Rowo Tengah, Jember. Dengan pendekatan deskriptif kualitatif, penelitian ini mengidentifikasi bahwa strategi pemasaran yang diterapkan meliputi peningkatan kualitas produk, harga yang kompetitif, distribusi melalui toko lokal, serta promosi menggunakan media sosial. Kendala yang dihadapi adalah persaingan harga, keterbatasan distribusi, dan belum optimalnya penggunaan e-commerce. Solusi yang diterapkan mencakup perbaikan kualitas bahan baku, promosi menarik, dan rencana ekspansi digital secara bertahap. Penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang diterapkan sudah cukup efektif meskipun perlu peningkatan di beberapa aspek, terutama dalam digitalisasi pemasaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140101 History of Economic Thought
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: QOEYS ANAS Abdullah
Date Deposited: 25 Jun 2025 07:32
Last Modified: 25 Jun 2025 07:32
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/43935

Actions (login required)

View Item View Item