Pengaruh service excellent, Citra Produk dan Loyalitas Nasabah terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT.BPR Mitra Jaya Mandiri Pusat Kalisat Jember.

Susanti, Tika Puji (2025) Pengaruh service excellent, Citra Produk dan Loyalitas Nasabah terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT.BPR Mitra Jaya Mandiri Pusat Kalisat Jember. Undergraduate thesis, UIN KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER.

[img] Text
SKRIPSI_Tika PujiSusanti_213105010003.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB)

Abstract

Tika Puji Susanti, H Muzzayin 2025: Pengaruh Service Excellent, Citra Produk dan Loyalitas Nasabah Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT.BPR Mitra Jaya Mandiri Pusat Kalisat Jember.
Kata Kunci : Service Excellent, Citra Produk, Loyalitas Nasabah dan Kepuasan Nasabah

Bisnis perbankan yaitu bisnis jasa yang berlandaskan dengan service excellent, sehingga masalah kepuasan dan loyalitas nasabah menjadi faktor penting dalam menentukan keberhasilan bisnis perbankan. Persaingan yang ketat di sektor jasa menuntut setiap perusahaan untuk menciptakan dan menunjukkan keunggulan yang berbeda mulai dari kualitas pelayanan hingga citra merek yang positif karena dapat mempertinggi kepercayaan konsumen terhadap produk tersebut.
Berdasarkan latar belakang tersebut, penelitian ini merumuskan masalah sebagai berikut:1) Apakah servis excellent ini berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan nasabah pada PT. BPR Mitra Jaya Mandiri Pusat Kalisat Jember? 2) Apakah citra produk ini berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan nasabah pada PT.BPR Mitra Jaya Mandiri Pusat Kalisat Jember? 3) Apakah loyalitas nasabah ini berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan nasabah pada PT. BPR Mitra Jaya Mandiri Pusat Kalisat Jember? 4) Apakah service excellent, citra produk dan loyalitas nasabah ini berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan nasabah pada PT. BPR Mitra Jaya Mandiri Pusat Kalisat Jember?
Penelitian ini bertujuan:1)Untuk mengetahui pengaruh service excellent terhadap kepuasan nasabah pada PT. BPR Mitra Jaya Mandiri Pusat Kalisat Jember. 2)Untuk mengetahui pengaruh citra produk terhadap kepuasan nasabah pada PT. BPR Mitra Jaya Mandiri Pusat Kalisat Jember. 3)Untuk mengetahui pengaruh loyalitas nasabah terhadap kepuasan nasabah pada PT. BPR Mitra Jaya Mandiri Pusat Kalisat Jember. 4)Untuk mengetahui pengaruh service excellent, citra produk dan loyalitas nasabah terhadap keputusan nasabah pada PT. BPR Mitra Jaya Mandiri Pusat Kalisat Jember.
Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada nasabah PT. BPR Mitra Jaya Mandiri Pusat Kalisat Jember. Sampel yang diambil sebanyak 50 responden, dengan analisis data menggunakan teknik statistik deskriptif dan inferensial menggunakan perangkat lunak SPSS.
Berdasarkan hasil penelitian: 1) Service Excellent berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Nasabah, 2) Citra Produk berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Nasabah, 3) Loyalitas Nasabah berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Nasabah, 4) Service Excellent, Citra Produk dan Loyalitas Nasabah memiliki pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap Kepuasan Nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Tika puji susanti 18
Date Deposited: 26 Jun 2025 07:56
Last Modified: 26 Jun 2025 07:56
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/44213

Actions (login required)

View Item View Item