Pengaruh Biaya Transaksi, Reputasi Bank Dan Nilai Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Penggunaan Mobile Banking Bank Syariah Indonesia KCP Kencong Kabupaten Jember

Zahrotul Afidah, Elsa (2025) Pengaruh Biaya Transaksi, Reputasi Bank Dan Nilai Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Penggunaan Mobile Banking Bank Syariah Indonesia KCP Kencong Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, UIN KH ACHMAD SIDDIQ JEMBER.

[img] Text
Elsa Zahrotul Afidah 212105010049.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Elsa Zahrotul Afidah, Nurul Setianingrum, 2025 : Pengaruh Biaya Transaksi, Reputasi Bank dan Nilai Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Pengguna Mobile Banking Bank Syariah Indonesia KCP Kencong Kabupaten Jember
Kata Kunci : Biaya Transaksi, Reputasi Bank, Nilai Nasabah, Loyalitas Nasabah
Perkembangan teknologi yang semakin pesat mendorong adanya transformasi era digital di berbagai industri. Dimana industri perbankan merupakan salah satu lembaga jasa keuangan yang mengalami dampak atas kehadirannya era digital saat ini.
Berdasarkan latar belakang diatas, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Apakah biaya transaksi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah pengguna mobile banking Bank Syariah Indonesia ? 2) Apakah reputasi bank berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah pengguna mobile banking Bank Syariah Indonesia? 3) Apakah nilai nasabah berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah pengguna mobile banking Bank Syariah Indonesia? 4) Apakah biaya transaksi, reputasi bank dan nilai nasabah bepengaruh secara simultan terhadap loyalitas nasabah pengguna mobile banking Bank Syariah Indonesia?
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh biaya transaksi terhadap loyalitas nasabah pengguna mobile banking Bank Syariah Indonesia 2) Untuk mengetahui pengaruh reputasi bank terhadap loyalitas nasabah pengguna mobile banking Bank Syariah Indonesia 3) Untuk mengetahui pengaruh nilai nasabah terhadap loyalitas nasabah pengguna mobile banking Bank Syariah Indonesia 4) Untuk mengetahui pengaruh biaya transaksi, reputasi bank dan nilai nasabah secara simultan terhadap loyalitas nasabah pengguna mobile banking Bank Syariah Indonesia
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Dalam pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan jumlah sampel sebanyak 97 responden. Analisis data yang digunakan adalah uji instrumen data, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Biaya Transaksi berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah pengguna mobile banking Bank Syariah Indonesia KCP Kencong Jember 2) Reputasi Bank berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah pengguna mobile banking Bank Syariah Indonesia KCP Kencong Jember 3) Nilai Nasabah berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah pengguna mobile banking Bank Syariah Indonesia KCP Kencong Jember 4) Biaya Transaksi, Reputasi Bank dan Nilai Nasabah secara simultan berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah pengguna mobile banking Bank Syariah Indonesia KCP Kencong Jember.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150203 Financial Institutions (incl. Banking)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Elsa Zahrotul Afidah
Date Deposited: 01 Jul 2025 08:43
Last Modified: 01 Jul 2025 08:43
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/44964

Actions (login required)

View Item View Item