Qosim, Abu (2025) STRATEGI PEMASARAN PRODUK MELALUI RELATIONSHIP MARKETING UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA CV. NAWASENA KUWERA AMERTA JEMBER. Undergraduate thesis, UIN KHAS JEMBER.
![]() |
Text
ABU QOSIM (Skripsi) Revisi Juli 1 e.pdf Download (2MB) |
Abstract
Abu Qosim, Nadia Azalia Putri. 2025: Strategi Pemasaran Produk Melalui Relationship Marketing untuk Meningkatkan Penjualan pada CV. Nawasena Kuwera Amerta Jember
Kata Kunci: Pemasaran, Relationship Marketing, Penjualan
Relationship Marketing merupakan suatu hubungan yang diciptakan oleh suatu perusahaan dengan pelanggan agar tercipta hubungan yang baik bagi pelanggan, guna mendapatkan kepercayaan, menjalin ikatan, menguntungkan serta menumbuhkan dampak positif bagi perusahaan dalam jangka waktu yang panjang.
Adapun fokus pada penelitian ini adalah penerapan strategi pemasaran melalui Relationship Marketing oleh CV. Nawasena Kuwera Amerta Jember, bagaiaman faktor penghambat dan pendukung dalam penerapan strategi pemasaran melalui Relationship Marketing oleh CV. Nawasena Kuwera Amerta Jember.
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui penerapan strategi pemasaran melalui Relationship Marketing oleh CV. Nawasena Kuwera Amerta Jember dan untuk mengetahui faktor penghambat dan pendukung dalam penerapan strategi pemasaran melalui Relationship Marketing oleh CV. Nawasena Kuwera Amerta Jember.
Penelitian ini mengggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif adalah penelitian yang bertujuan agar memperoleh pemahaman menyeluruh mengenai fenomena seperti perilaku, kognisi, motivasi, dan perilaku yang dialami subjek penelitian
Penerapan Strategi Relationship Marketing CV. Nawasena menerapkan strategi Relationship Marketing melalui komunikasi personal, layanan purna jual, pemberian diskon loyalitas, serta keterbukaan terhadap saran pelanggan. Pendekatan ini dilakukan secara manual dan berbasis hubungan personal, yang sesuai dengan karakteristik pasar lokal di Jember.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140101 History of Economic Thought |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Abu Qosim |
Date Deposited: | 05 Jul 2025 02:07 |
Last Modified: | 05 Jul 2025 02:07 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/46956 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |