Program remedial teching dalam mata pelajaran PAI untuk mencapai ketuntasan minimal bagi generasi Milenial di SMP Negeri 1 Jember.

Sifa Uswatun Hasanah, - (2021) Program remedial teching dalam mata pelajaran PAI untuk mencapai ketuntasan minimal bagi generasi Milenial di SMP Negeri 1 Jember. Undergraduate thesis, FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN.

[img] Text
Sifa Uswatun Hasanah_T20151186.pdf

Download (5MB)

Abstract

Sifa Uswatun Hasanah, 2019: Program remedial teching dalam mata pelajaran PAI untuk mencapai ketuntasan minimal bagi generasi Milenial di SMP Negeri 1 Jember. Keberhasilan pendidikan disekolah tidak semudah dengan apa yang di llihat, apalagi bermacam-macam dalam tingkat kecerdasan siswa. Salah satunya mengatasi macam-macam tingkat kecerdasan siswa dengan remedial teaching. Remedial teaching adalah pengajaran perbaikan. Remedial teaching bertujuan untuk memberikan bantuan kepada siswa yang mengalami kesulitan dalam belajar dan membantu siswa dalam mencapai kriteria ketuntasan minimal. SMP Negeri 1 Jember salah satu sekolah favorit di kota Jember tidak menutup kemungkinan bahwa semua siswanya dapat mencapai kriteria ketuntasan minimal. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mendapatkan hasil jawaban pada fokus penelitian dalam skripsi ini adalah: (1) Bagaimana Pelaksanaan program Remedial Teaching dalam mata pelajaran PAI untuk mencapai ketuntasan minimal bagi generasi Milenial di SMP Negeri 1 Jember? (2) Bagaimana evaluasi program Remedial Teaching dalam mata pelajaran PAI untuk mencapai ketuntasan minimal bagi generasi Milenial di SMP Negeri 1 Jember Pendekatan peneltian kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Jenis penelitian studi kasus. Lokasi yang dipilih di SMP Negeri 1 Jember. Penelitian ini menggunakan penelitian dengan kriteria tertentu (Purposive). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penentuan informen dalam penelitian ini menggunakan purposive. Analisis data yang digunakan adalah model Miles, Huberman dan Saldana yang meliputi pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan dan verifikasi. Uji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber, triangulasi teknik Hasil penelitian ini adalah (1) Pelaksanaan program remedial teaching yang di laksanakan dengan cara dua tahap atau dua tempat (2) Evaluasi program remedial teaching mengenai masalah waktu dan tugas yang terlalu panjang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Depositing User: Mr Ifan Ali Mufti
Date Deposited: 24 Mar 2022 03:47
Last Modified: 24 Mar 2022 03:47
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/4903

Actions (login required)

View Item View Item