Pengaruh Penggunaan Elektronifikasi Pembayaran, Gaya Hidup Dan Loyalitas Merek Terhadap Pola Konsumsi Santri Ma'had Tahfidh Al-Qur'an Putri PP. Al-Amien Prenduan, Sumenep.

Fadhilla Maulida, Hylmi (2022) Pengaruh Penggunaan Elektronifikasi Pembayaran, Gaya Hidup Dan Loyalitas Merek Terhadap Pola Konsumsi Santri Ma'had Tahfidh Al-Qur'an Putri PP. Al-Amien Prenduan, Sumenep. Undergraduate thesis, UIN KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER.

[img] Text
HYLMI FADHILLA MAULIDA_E20182241.pdf

Download (4MB)

Abstract

Hylmi Fadhilla Maulida, Agung Parmono, 2021: Pengaruh Penggunaan Elektronifikasi Pembayaran, Gaya Hidup Dan Loyalitas Merek Terhadap Pola Konsumsi Santri Ma’had Tahfidh Al-Qur’an Putri PP. Al-Amien Prenduan, Sumenep.

Konsumsi yaitu segala penggunaan barang atau jasa akhir yang dilakukan oleh manusia untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Tindakan konsumsi dilakukan setiap hari untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan, baik kebutuhan primer maupun sekunder, kebutuhan jasmani bahkan kebutuhan rohani. Pola konsumsi manusia berbeda, tergantung dengan kebutuhan masing-masing individu. Pola konsumsi sangat dipengaruhi oleh perkembangan zaman yang semakin modern. Pola perilaku konsumsi semakin berubah, dari sekedar kebutuhan primer hingga kebutuhan komplementer bahkan cenderung konsumtif.

Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk menganalisis pengaruh penggunaan elektronifikasi pembayaran terhadap pola konsumsi, 2) Untuk menganalisis pengaruh gaya hidup terhadap pola konsumsi, 3) Untuk menganalisis pengaruh loyalitas merek terhadap pola konsumsi, dan 4) Untuk menganalisis pengaruh penggunaan elektronifikasi pembayaran, gaya hidup dan loyalitas merek secara simultan terhadap pola konsumsi.

Penelitian ini memperoleh kesimpulan: 1) penggunaan elektronifikasi pembayaran tidak berpengaruh terhadap pola konsumsi santriwati, 2) gaya hidup berpengaruh terhadap pola konsumsi santriwati, 3) loyalitas merek berpengaruh terhadap pola konsumsi santriwati, dan 4) penggunaan elektronifikasi pembayaran, gaya hidup, dan loyalitas merek berpengaruh secara simultan terhadap pola konsumsi santriwati.
Kata Kunci : Elektronifikasi Pembayaran, Gaya Hidup, Loyalitas Merek dan Pola Konsumsi

Consumption is all the use of final goods or services by humans to meet their needs. The act of consumption is carried out every day to meet various needs, both primary and secondary needs, physical needs and even spiritual needs. Human consumption patterns vary depending on the needs of each individual. Consumption patterns are strongly influenced by the development of an increasingly modern era. The pattern of consumption behavior is increasingly changing, from just primary needs to complementary needs and even tends to be consumptive.

The aims of this study are: 1) To analyze the effect of using payment electronification on consumption patterns, 2) To analyze the effect of lifestyle on consumption patterns, 3) To analyze the effect of brand loyalty on consumption patterns, and 4) To analyze the effect of using payment electronification, lifestyle life, and brand loyalty simultaneously to consumption patterns.

This study concludes: 1) the use of payment electronification has no effect on the consumption pattern of female students, 2) lifestyle has an effect on female students' consumption patterns, 3) brand loyalty affects female students' consumption patterns, and 4) the use of payment electronification, lifestyle , and brand loyalty simultaneously affect the consumption pattern of female students.
Keywords: Electronic Payments, Lifestyle, Brand Loyalty, and Consumption Patterns

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140204 Economics of Education
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150307 Innovation and Technology Management
22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220405 Religion and Society
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: E20182241 Hylmi Fadhilla
Date Deposited: 11 Apr 2022 01:23
Last Modified: 11 Apr 2022 01:23
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/5400

Actions (login required)

View Item View Item