Implementasi Strategi Promosi dan Kualitas pelayanan BMT NU Cabang Wringin Bondowoso Guna Meningkatkan Kuantitas Nasabah

Italiana, Ayuni (2022) Implementasi Strategi Promosi dan Kualitas pelayanan BMT NU Cabang Wringin Bondowoso Guna Meningkatkan Kuantitas Nasabah. Undergraduate thesis, UIN KH. Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
ITA LIANA AYUNI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Ita Liana Ayuni, Munir Is’adi, 2021: Implementasi Strategi Promosi dan Kualitas pelayanan BMT NU Cabang Wringin Bondowoso Guna Meningkatkan Kuantitas Nasabah.

Secara umum kegiatan promosi merupakan salah satu kegiatan yang penting dalam manajemen pemasaran karena promosi merupakan kegiatan perusahaan dalam usahanya untuk komunikasi dengan konsumen sedangkan kulitas pelayanan sangan penting dalam melakukan hubungan kepada konsumen merupakan hal penting dalam kegiatan penjualan dengan pelayanan yang baik, konsumenpun akan merasa senang dan tercipta pembelian ulang konsumen itu sendiri hingga menjadi pelanggan.
Adapun fokus penelitian ini adalah “Bagaimana startegi promosi dan kualitas pelayanan yang dilakukan oleh BMT NU Cabang Wringin Bondowoso guna meningkatkan kuantitas nasabah. Apa faktor penghambat dan pendukung implementasi strategi promosi dan kualitas pelayanan BMT NU Cabang Wringin Bondowoso guna meningkatkan kuantitas nasabah.”
Tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan mendeskripsikan implementasi startegi promosi yang dilakukan oleh BMT NU Cabang Wringin Bondowoso Guna Meningkatkan Kuantitas Nasabah. Untuk mengetahui dan mendeskripsikan implementasi kualitas pelayanan yang dilakukan oleh BMT NU Cabang Wringin Bondowoso guna meningkatkan kuantitas nasabah.
Peneliti ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Tujuannya adalah agar dapat menguraikan hasil analisis dengan detail. Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber.
Berdasarkan hasil penelitian mengenai Implementasi Strategi Promosi dan Kualitas pelayanan BMT NU Cabang Wringin Bondowoso Guna Meningkatkan Kuantitas Nasabah dapat disimpulkan bahwa Strategi pemasaran merupakan hal yang sangat penting di mana strategi pemasaran merupakan suatu cara mencapai tujuan dari sebuah perusahaan. Strategi pemasaran tidak diperuntukkan bagi usaha berskala besar saja. Usaha kecil juga membuthkan strategi pemasaran untuk mengembangkan usahanya, karena sering kali pada saat kondisi kritis justru usaha kecillah yang mampu memberikan pertumbuhan terhadap pendapatan masyarakat. Kualitas pelayanan yang ada di BMT NU terbilang sangat baik dan mengutamakan kepentingan nasabah. BMT NU Cabang Wringin Bondowoso merupakan salah satu lembaga keuangan mikro yang didalamnya melakukan kegiatan memasarkan produk produk yang ada di BMT NU. Dalam memasarkan prodak BMT NU memerlukan strategi yang bagus dan baik.

Kata kunci: Implementasi promosi, kualitas pelayanan, kuantitas nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140199 Economic Theory not elsewhere classified
Depositing User: Mrs Ita Liana Ayuni
Date Deposited: 17 May 2022 01:48
Last Modified: 17 May 2022 01:48
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/6331

Actions (login required)

View Item View Item