Qomariyatul Fitriyah, - (2021) Analisis SWOT Layanan Mobile Banking Dimasa Pandemi covid19 Pada Bank BNI Syariah Cabang Jember. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi Bisnis Islam Program Studi Perbankan Syariah.
Text
Qomariyatul Fitriyah_E20171002.pdf Download (3MB) |
Abstract
Qomariyatul Fitriyah,Retna Anggitaningsih,SE.,M.M,2021: Analisis SWOT Layanan Mobile Banking Dimasa Pandemi covid19 Pada Bank BNI Syariah Cabang Jember. Mobile Banking adalah sebuah layanan yang memungkinkan nasabah bank melalui ponsel atau smartphone, layananan ini dapat digunakan dengan menggunakan menu yang sudah tersedia melalui aplikasi yang dapat di unduh oleh nasabah. Fokus masalah pada penelitian ini adalah 1. Apa yang menjadi kekuatan dan peluang pada Layanan mobile banking di masa Pandemi Covid 19 pada Bank BNI Syariah Cabang Jember ? 2. Bagaimana cara mengatasi kelemahan dan ancaman yang terjadi pada layanan mobile banking di masa Pandemi Covid 19 pada Bank BNI Syariah Cabang Jember ? 3. Bagaimana analisis strategi layanan mobile banking dimasa Pandemi Covid 19 pada Bank BNI Syariah Cabang Jember ? Tujuan Penelitian ini adalah 1. Untuk mengetahui apa yang menjadi kekuatan dan peluang layanan Mobile Banking di masa pandemi Covid 19 pada Bank BNI Syariah Cabang Jember 2. Untuk mengetahui cara mengatasi kelemahan dan ancaman yang terjadi pada layanan Mobile Banking dimasa Pandemi Covid 19 pada Bank BNI Syariah Cabang Jember ? 3. Untuk mengetahui bagaimana analisis strategi layanan mobile banking dimasa Pandemi Covid 19 pada Bank BNI Syariah Cabang Jember. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitia pendekatan deskriptif, Penentuan subyek menggunakan teknik purposive sedangkan pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi. analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif untuk menguji keabsahan data menggunakan trianggulasi sumber dan metode. kesimpulan penelitian ini adalah 1. Kekuatan dan peluang yang terjadi pada layanan mobile banking adalah pelayanan customer kepada nasabah yang baik sehingga peluang untuk meningkatkan SDM pada masa pandemi lebih mudah 2. Kelemahan dan ancaman yang terjadi pada layanan mobile banking adalah aplikasi yang harus di perbarui dan signal yang mulai lemah sehingga hal ini mengancam terjadinya penurunan SDM yang mengakibatkan nasabah mulai bosan dan pindah pada bank lain 3. Strategi yang di lakukan dalam pelayanan mobile banking adalah selain pelayanan excellent service dari customer setiap nasabah yang bertransaksi selalu di kenalkan dengan nama nya mobile banking sehinggga nasabah yang belum faham dan belum menggunakan layanan tersebut dapat menikmati setelah customer service mengenalkannya. Kata Kunci: mobile banking,kekuatan,peluang,ancamam,kelemahan,strategi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Depositing User: | Mr Ifan Ali Mufti |
Date Deposited: | 23 May 2022 01:49 |
Last Modified: | 23 May 2022 01:49 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/6637 |
Actions (login required)
View Item |