Pengaruh Price Consciousness, Testimoni Customer, Gratis Ongkir, Kualitas Produk Dan Kejujuran Pedagang Terhadap Keputusan Pembelian Di Marketplace Shopee.

Ajeng Fadilatul Hasanah, - (2021) Pengaruh Price Consciousness, Testimoni Customer, Gratis Ongkir, Kualitas Produk Dan Kejujuran Pedagang Terhadap Keputusan Pembelian Di Marketplace Shopee. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Ekonomi Syariah.

[img] Text
AJENG FADILATUL HASANAH_E20172213.pdf

Download (3MB)

Abstract

Ajeng Fadilatul Hasanah, Dr. Khamdan Rifa’i S.E., M.Si, 2021: Pengaruh Price Consciousness, Testimoni Customer, Gratis Ongkir, Kualitas Produk Dan Kejujuran Pedagang Terhadap Keputusan Pembelian Di Marketplace Shopee. Transaksi online merupakan salah satu alternatif yang digunakan oleh banyak mahasiswa dalam melakukan transaksi jual beli, karena jual beli online memberikan banyak kemudahan bagi konsumen. Salah satunya marketplace shopee yang memberikan banyak kemudahan baik dalam segi pembayaran maupun pemesanan. Tetapi dalam melakukan pembelian para customer selalu memperhatikan beberapa faktor, seperti price consciousness, testimoni customer, gratis ongkir, kualitas produk dan kejujuran pedagang guna mendapatkan sebuah produk yang diinginkan. Rumusan masalah ini adalah 1). Apakah price consciousness, testimoni customer, gratis ongkir, kualitas produk, dan kejujuran pedagang berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian produk di marketplace Shoppe? 2). Apakah price consciousness, testimoni customer, gratis ongkir, kualitas produk dan kejujuran pedagang berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian produk di marketplace Shoppe? Penelitian ini bertujuan 1). Untuk mengetahui apakah ada pengaruh price consciousness, testimoni customer, gratis ongkir, kualitas produk, dan kejujuran pedagang berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian produk di marketplace Shoppe? 2). Untuk mengetahui apakah ada pengaruh price consciousness, testimoni customer, gratis ongkir, kualitas produk dan kejujuran pedagang berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian produk di marketplace Shoppe? Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, jenis penelitian survei. Teknik pengumpulan data menyebarkan kuesioner kepada responden. Data yang diperoleh melalui penyebaran dan pengisian angket penelitian. Analisis data yang digunakan adalah uji instrumen penelitian, uji statistik deskriptif, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis, uji koefisien determinasi (R2 ), dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) hasil uji t (parsial) dari variabel price consciousness dengan nilai thitung > ttabel (3,164>1,985), testimoni customer dengan nilai thitung > ttabel (2,743>1,985), gratis ongkir dengan nilai thitung > ttabel (2,439>1,985), kualitas produk dengan nilai thitung > ttabel (4,753>1,985), dan kejujuran pedagang dengan nilai thitung > ttabel (2,315>1,985), berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian produk di marketplace Shoppe. 2) Sedangkan hasil dari uji f (simultan) variable price consciousness, testimoni customer, gratis ongkir, kualitas produk, dan kejujuran pedagang juga berpengaruh signifikan dengan nilai fhitung > ftabel (13.536>2,31) dengan nilai f < 0,05 (0,000<0,05) . Kata Kunci: Price Consciousness, Testimoni Customer, gratis ongkir, kualitas produk, kejujuran pedagang dan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Depositing User: m muhammad fadil
Date Deposited: 23 May 2022 01:49
Last Modified: 23 May 2022 01:49
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/6638

Actions (login required)

View Item View Item