Laily Putri Nugraini, - (2021) “Implementasi Delivery Order Dan Digital Payment Dalam Peningkatan Volume Penjualan Pada Usaha Kuliner Seli Salad Jember”. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Ekonomi Syariah.
Text
LAILY PUTRI NUGRAINI_E20172214.pdf Download (3MB) |
Abstract
Laily Putri Nugraini, Dr. Moch. Chotib, S.Ag, M.M “Implementasi Delivery Order Dan Digital Payment Dalam Peningkatan Volume Penjualan Pada Usaha Kuliner Seli Salad Jember” Skripsi ini membahas tentang implementasi delivery order dan digital payment sebagai salah satu bentuk strategi penjualan atau penunjang bisnis dalam upaya peningkatan volume penjualan pada usaha kuliner Seli Salad. Fokus penelitian ini adalah: 1) Bagaimana Implementasi Delivery Order dan Digital Payment sebagai strategi penjualan pada usaha kuliner Seli Salad Jember. 2) Bagaimana peran Delivery Order dan Digital Payment dalam Peningkatan Volume Penjualan pada usaha kuliner Seli Salad Jember. Adapun tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mendeskripsikan bagaimana Implementasi Delivery Order dan Digital Payment sebagai strategi penjualan. 2) Untuk mendeskripsikan bagaimana peran Delivery Order dan Digital Payment dalam Peningkatan Volume Penjualan pada Usaha Kuliner Seli Salad Jember Penelitian ini merupakan jenis penelitian Kualitatif dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, yaitu penelitian dengam melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi untuk mendapatkan data. Kemudian data dianalisa menggunakan metode kualitatif yang bersifat induktif. Keabsahan data menggunakan teknik trianggulasi sumber. Dari keseluruhan penelitian ini menyimpulkan bahwa 1) Usaha Kuliner Seli Salad termasuk usaha UMKM, yang mengimplementasikan sistem Delivery Order dan Digital Payment sebagai strategi penjualannya. Sistem Delivery Order dan Digital Payment yang digunakan pada Usaha Kuliner Seli Salad mempunyai tujuan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen dan juga untuk meningkatkan volume penjualan. 2) Pada Usaha Kuliner Seli Salad menggunakan sistem Delivery Order dan Digital Payment dengan cara, yang pertama: Mengantar dengan menggunakan jasa Driver Gojek atau disebut Gosend, dan yang kedua mendaftarkan tokonya langsung kepada platform Gojek maupun Grab dengan sistem yang disebut Gofood dan Grabfood. 3) Implementasi Delivery Order dan Digital Payment sebagai strategi penjualan yang sangat tepat di jalankan bagi usaha kecil. Manfaat Delivery Order dan Digital Payment pada usaha kuliner antara lain yaitu, praktis, mempersingkat waktu, menghemat tenaga, tidak Melakukan transaksi tunai secara langsung melainkan melalu perantara, Membuka peluang usaha untuk seseorang yang minim modal. Kata Kunci : Delivery Order dan Digital Payment
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Depositing User: | Mr Ifan Ali Mufti |
Date Deposited: | 23 May 2022 03:56 |
Last Modified: | 23 May 2022 03:56 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/6644 |
Actions (login required)
View Item |