Siti Ma’rifatul Ilmiyah, - (2021) Implementasi Strategi Promotion Mix Di CV. Batik Tulis Prabulinggih Kabupaten Probolinggo. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan Ekonomi Islam Program Studi Ekonomi Syariah.
Text
SITI MA’RIFATUL ILMIYAH_E20162104.pdf Download (5MB) |
Abstract
Siti Ma’rifatul Ilmiyah, MF. Hidayatullah, 2020: Implementasi Strategi Promotion Mix Di CV. Batik Tulis Prabulinggih Kabupaten Probolinggo. CV. Batik Tulis Prabulinggih merupakan perusahaan manufaktur yang bergerak dibidang batik tulis. Dimana CV tersebut telah menghasilkan beberapa produk unggulan yang berkualitas premium. CV. Batik Tulis Prabulinggih dalam melakukan kegiatan pemasaran tidak hanya di dalam Kabupaten Probolinggo melainkan luar kabupaten seperti Surabaya, Malang, Jakarta dan CV ini juga melahirkan beberapa industri batik yang ada di Kabupaten Probolinggo. Fokus Masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah : 1) Bagaimana strategi promotion mix yang dilakukan oleh CV.Batik Tulis Prabulinggih? 2) Apa saja kendala yang dihadapi CV. Batik Tulis Prabulinggih dalam menjalankan strategi promotion mix? 3) Bagaimana solusi yang dilakukan oleh CV. Batik Tulis Prabulinggih dalam mengatasi kendala yang dihadapi? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promotion mix yang dilakukan oleh CV. Batik Tulis Prabulinggih, untuk mengetahui kendala yang dihadapi CV. Batik Tulis Prabulinggih dalam menjalankan strategi promotion mix dan juga untuk mengetahui solusi yang dilakukan oleh CV. Batik Tulis Prabulinggih dalam mengatasi kendala yang dihadapi. Metode penelitian yang digunakaan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian field research (penelitian lapangan). Selain itu teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Keabsahan menggunakan data triangulasi sumber dan waktu. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu: 1) strategi promotion mix yang ada di CV. Batik Tulis Prabulinggih bahwa kegiatan promosi yang dilakukan meliputi periklanan (advertising), penjualan pribadi (personal selling), Publisitas (Publicity), promosi Penjualan (sales promotion), pemasaran langsung (direct marketing). 2) Kendala yang ada di CV. Batik Tulis Prabulinggih yaitu minimnya modal, ketersediaan stock minim, belum ada website dan digital marketing, dan pelayanan secara online belum maksimal. 3) solusi yang dilakukan CV. Batik Tulis Prabulinggih terkait kendala yang dihadapi yaitu: menambah modal dengan cara peminjaman di Bank dan juga untuk pemesanan dilakukan pemberian uang muka terlebih dahulu, menambah jumlah stock batik dengan cara menambah jumlah pekerja, pembuatan website dan digital marketing, pelayanan online sudah mulai melayani pembelian/pemesanan melalui telephone, whatsapp, dan facebook.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Depositing User: | Mr Ifan Ali Mufti |
Date Deposited: | 27 May 2022 10:01 |
Last Modified: | 27 May 2022 10:01 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/6777 |
Actions (login required)
View Item |