Wilda Rizqi Amalia, - (2021) “Analisis Implementasi Digital Banking Dalam Peningkatan Kualitas Layanan Pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Jember”. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Perbankan Syariah.
Text
Wilda Rizqi Amalia_E20161034.pdf Download (5MB) |
Abstract
Wilda Rizqi Amalia, Agung Parmono. (2021): “Analisis Implementasi Digital Banking Dalam Peningkatan Kualitas Layanan Pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Jember”. Pesatnya perkembangan teknologi informasi digital membawa perubahan inovasi produk dan jasa yang semakin berkembang dan mampu memberikan pengaruh yang cukup tinggi bagi pendapatan perbankan. Digital Banking Mandiri Syariah mampu memberikan peningkatan berupa kualitas layanan dengan memanfaatkan teknologi melalui aplikasi handphone dan internet, nasabah melakukan transaksi tanpa harus datang ke kantor. Fokus penelitian yang diteliti dalam skripsi ini adalah: 1) Bagaimana implementasi digital banking dalam peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Jember?. 2) Apakah hambatan dan solusi dari implementasi digital banking dalam peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Jember?. Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui dan mendeskripsikan implementasi digital banking dalam meningkatkan Kualitas Layanan kepada Masyarakat pada Bank Syariah Mandiri KC Jember. 2) Untuk mengetahui dan mendeskripsikan hambatan dan solusi dalam penerapan digital banking dalam meningkatkan kualitas layanan kepada Masyarakat pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Jember. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian Field Research menggunakan pendekatan deskriptif. Penentuan informan menggunakan teknik Purposive. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan metode reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Keabsahan data dilakukan dengan triangulasi sumber. Hasil penelitian adalah: 1) Dalam reliabilitasnya BSM menyampaikan pelayanan menggunakan aplikasi marketing tools, Mandiri Syariah University mempunyai basic staff program training, refreshment dan evaluasi untuk pengembangan kompetensi, kemampuan daya tanggap memuaskan, pengaksesan berjalan cepat, menginformasikan kepastian waktu penyampaian jasa dan informasi yang diberikan lengkap. Kemampuan menumbuhkan rasa percaya berupa pertanggungjawaban atas tindakan pelayanan yang kurang memuaskan, layanan yang lebih baik secara waktu dan sistem. Kemampuan empati BSM mengembangkan digital banking menyesuaikan gaya hidup nasabah berupa bukti fisik inovasi aplikasi mobile banking. 2) Hambatan dan solusi berupa gangguan sistem digital banking, layanan fitur e-commerce kurang lengkap, kendala penyimpanan daftar nomer rekening, kekuatan signal lemah, memori hp full, nomer hp harus terdaftar melalui sms banking dan tersedianya pulsa untuk kode token. Katakunci: Digital Banking, Kualitas Layanan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Depositing User: | m muhammad fadil |
Date Deposited: | 02 Jun 2022 04:09 |
Last Modified: | 02 Jun 2022 04:09 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/7008 |
Actions (login required)
View Item |