Strategi Personal Selling Melalui Relationship Marketing Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Perusahaan Rokok Tri Putra Sentosa Sidoarjo.

Sulvi Eka Faujiah, - (2021) Strategi Personal Selling Melalui Relationship Marketing Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Perusahaan Rokok Tri Putra Sentosa Sidoarjo. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Ekonomi Syariah.

[img] Text
Sulvi Eka Faujiah_E20172021.pdf

Download (3MB)

Abstract

Sulvi Eka Faujiah, M.F Hidayatullah, M.S.I : Strategi Personal Selling Melalui Relationship Marketing Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Perusahaan Rokok Tri Putra Sentosa Sidoarjo. Perkembangan dunia usaha semakin meningkat. Para pelaku bisnis mengenalkan produknya dengan kreativitas dan inovasi terbaru untuk bersaing dipasar. Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Perusahaan Rokok Tri Putra Sentosa Sidoarjo. Dengan adanya strategi personal selling pada saat peralihan produk dari rokok filter menjadi cerutu mini melalui relationship marketing mampu berkembang secara signifikan sampai sekarang daripada saat produksi rokok filter. Berdasarkan latar belakang di atas, fokus penelitian ini yaitu: 1. Bagaimana strategi personal selling melalui relationship marketing pada masa pandemi covid-19 di Perusahaan Rokok Tri Putra Sentosa Sidoarjo?, 2. Apa kendala strategi personal selling melalui relationship marketing pada masa pandemi covid-19 di Perusahaan Rokok Tri Putra Sentosa Sidoarjo?, 3. Apa upaya dalam mengatasi strategi personal selling melalui relationship marketing pada masa pandemi covid-19 di Perusahaan Rokok Tri Putra Sentosa Sidoarjo?. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan bagaimana strategi personal selling melalui relationship marketing pada masa pandemi covid-19 di Perusahaan Rokok Tri Putra Sentosa Sidoarjo. Peneliti menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian field research. Dalam menentukan informan peneliti menggunakan teknik purposive yaitu pertimbangan memilih informan yang dianggap mengetahui informasi terkait permasalahan yang akan diteliti. Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah: 1. Perusahaan menerapan strategi personal selling yaitu perhatian, minat, tindakan, kepuasan, professional, dan negosiasi. Melalui customer relationship marketing yaitu komitmen, komunikasi, kepercayaan, dan penyelesaian masalah. Tujuannya agar konsumen tertarik dengan produk yang ditawarkan, 2. Perusahaan mengalami kendala pada pemilihan sales person dan biaya karena tempat pemasaran yang berada di daerah luar pulau Jawa, 3. Perusahaan merekruitmen sales person melalui relasi perusahaan yang berpengalaman serta dalam menutupi kekurangan biaya perusahaan meminjam kepada Bank dan kerabat dekat. Kata Kunci : Strategi, Personal selling, dan Relationship Marketing

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Depositing User: Mr Ifan Ali Mufti
Date Deposited: 02 Jun 2022 06:58
Last Modified: 02 Jun 2022 06:58
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/7022

Actions (login required)

View Item View Item