Lindawati, - (2021) Analisis Perilaku Hedonic Buying Pada Pembelian Produk di Blink-Blink Store Jember. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Ekonomi Syariah.
Text
LINDAWATI_E20172239.pdf Download (5MB) |
Abstract
Lindawati, Prof. Dr. H. Babun Suharto S.E., MM 2021:Analisis Perilaku Hedonic Buying Pada Pembelian Produk di Blink-Blink Store Jember Blink-Blink Jember merupakan toko aksesoris yang lengkap di Jember, toko ini juga menyediakan aneka kebutuhan fashion wanita dan home decoration Blink-blink Jember hadir guna memenuhi tingginya minat masyarakat khususnya kota Jember terhadap penggunaan aksesoris, penggemar fashion, dan home decoration yang sekarang tak bisa dipungkiri sudah menjadi suatu kebutuhan pokok bagi sebagian besar masyarakat. Fokus penelitian ini adalah: 1) Bagaimana Perilaku Hedonic Buying Dalam Memutuskan Pembelian Produk di Blink-Blink Store Jember? 2) Apa saja kendala Perilaku Hedonic Buying Pada Pembelian Produk di Blink-Blink Store Jember ? Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Bagaimana Perilaku Hedonic Buying Dalam Memutuskan Pembelian Produk di Blink-Blink Store Jember, dan juga untuk mendeskripsikan Apa saja kendala Perilaku Hedonic Buying Pada Pembelian Produk di Blink-Blink Store Jember. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, yaitu penelitian dengan melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi untuk mendapatkan data. Kemudian data dianalisa menggunakan metode kualitatif yang bersifat induktif. Keabsahan data menggunakan teknik trianggulasi sumber. Dari keseluruhan penelitian ini menyimpulkan bahwa 1) Blink-Blink Jember merupakan toko aksesoris yang lengkap di Jember, toko ini juga menyediakan aneka kebutuhan fashion wanita dan home decoration menjadi suatu kebutuhan pokok bagi sebagian besar masyarakat. 2) Blink-Blink aksesoris Jember saat ini tengah menjadi icon dikalangan Mahasiswa dan Pelajar karena produknya bervariasi dan harganya terjangkau. Tidak sedikit para cutomer yang berbelanja di Blink-blink melakukan pembelian yang bisa dikategorikan tak terkendali, artinya mereka banyak membeli/berbelanja sesuatu menggunakan hawa nafsu yang mana merupakan sesuatu yang bukan ia butuhkan melainkan yang ia inginkan. Suatu pembelian berlebihan guna mencapai kesenangan dan kenikmatan merupakan perilaku Hedonic Buying. 3) Kendala Perilaku Hedonic Buying pada Pembelian. Melakukan sesuatu pembelian sukar sekali tidak membutukan uang dalam berteransaksi, artinya segala sesuatunya dalam bertransaksi uang menjadi suatu hal yang di prioritaskan karna menjadi tolak ukur dalam keberhasilan kedua belah pihak. Uang selalu menjadi pertimbangan bagi para customer ketika melakukan pembelian. Bukan hanya itu, customer menyatakan menunda pembeliannya dikarenakan males antri yang panjang dan juga kehabisan tempat parkir dikarenakan penuhnya parkiran dan padatnya customer yang berkunjung. Kata Kunci : Hedonic dan Buying
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Depositing User: | Mr Ifan Ali Mufti |
Date Deposited: | 02 Jun 2022 06:58 |
Last Modified: | 02 Jun 2022 06:58 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/7035 |
Actions (login required)
View Item |