Keunggulan Bersaing Produk Purnadana Syariah Dalam Upaya Peningkatan Jumlah Nasabah PT. Asuransi BRI Life Jember.

Milatus Sholeha, - (2021) Keunggulan Bersaing Produk Purnadana Syariah Dalam Upaya Peningkatan Jumlah Nasabah PT. Asuransi BRI Life Jember. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Jurusan Ekonomi Islam Program Studi Perbankan Syariah.

[img] Text
MILATUS SHOLEHA_E20171069.pdf

Download (8MB)

Abstract

Milatus Sholeha, Nadia Azalia Putri, M.M, 2021 : Keunggulan Bersaing Produk Purnadana Syariah Dalam Upaya Peningkatan Jumlah Nasabah PT. Asuransi BRI Life Jember. Keunggulan bersaing adalah segala sesuatu kegiatan yang dilakukan dengan sangat baik oleh sebuah perusahaan dibanding dengan pesaingnya. Ketika suatu perusahaan dapat melakukan sesuatu sedang perusahaan lainnya tidak dapat atau memiliki sesuatu yang diinginkan pesaingnya, maka hal tersebut menggambarkan keunggulan bersaing. Fokus penelitian yang diteliti adalah : 1) Bagaimana strategi bersaing yang dilakukan oleh PT. Asuransi BRI Life Jember dalam meningkatkan jumlah nasabah produk asuransi Purnadana Syariah? 2) Bagaimana keunggulan bersaing produk asuransi Purnadana Syariah pada PT. Asuransi BRI Life Jember? Tujuan penelitian ini adalah : 1) Untuk mendeskripsikan strategi bersaing yang diciptakan oleh PT. Asuransi BRI Life Jember dalam meningkatkan jumlah nasabah produk asuransi Purnadana Syariah 2) Untuk menganalisis keunggulan bersaing produk asuransi Purnadana Syariah pada PT. Asuransi BRI Life Jember Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research). Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis data deskriptif. Untuk memeriksa keabsahan data maka peneliti menggunakan teknik trianggulasi. Berdasarkan hasil temuan data, peneliti dapat menyimpulkan yang pertama adalah strategi yang digunakan untuk meningkatkan jumlah nasabah adalah strategi keunggulan biaya atau biaya rendah dan strategi diferensiasi. Dimana strategi biaya rendah menghasilkan produk yang kualitasnya berbeda atau lebih rendah dibandingkan dengan produk pesaingnya dengan biaya yang lebih murah dan strategi diferensiasi dapat menciptakan nilai atau memberikan manfaat bagi konsumen dengan memperhatikan aspek penawaran dan aspek permintaan nasabah. Yang kedua keunggulan bersaing produk purnadana syariah adalah dilihat dari keunggulan produk, kinerja pemasaran, reputasi perusahaan, kualitas produk dan Sumber Daya Manusia (SDM). Kata Kunci : Keunggulan Bersaing, Purnadana Syariah, Peningkatan Jumlah Nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Depositing User: Mr Ifan Ali Mufti
Date Deposited: 02 Jun 2022 09:10
Last Modified: 02 Jun 2022 09:10
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/7049

Actions (login required)

View Item View Item