Siti Nur Faizah, - (2021) “Pengaruh Kualitas Interaksi, Kualitas Lingkungan, Dan Kualitas Hasil Terhadap Kepuasan Nasabah Di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Jember”. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan Ekonomi Islam Program Studi Perbankan Syariah.
Text
Siti Nur Faizah_E20161128.pdf Download (11MB) |
Abstract
Siti Nur Faizah, Nikmatul Masruroh, S.H.I., M.E.I, 2020: “Pengaruh Kualitas Interaksi, Kualitas Lingkungan, Dan Kualitas Hasil Terhadap Kepuasan Nasabah Di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Jember” Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Jember merupakan bank syariah yang memiliki misi meningkatkan kualitas produk serta layanan berbasis teknologi yang melampaui harapan nasabah, dan salah satu layanan berbasis teknologi tersebut berupa pembukaan rekening secara online. Rumusan masalah yang diteliti dalam skripsi ini yaitu : (1) Apakah terdapat pengaruh kualitas interaksi terhadap kepuasan nasabah di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Jember secara parsial? (2) Apakah terdapat pengaruh kualitas lingkungan terhadap kepuasan nasabah di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Jember secara parsial? (3) Apakah terdapat pengaruh kualitas hasil terhadap kepuasan nasabah di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Jember secara parsial? (4) Apakah terdapat pengaruh kualitas interaksi, kualitas lingkungan, dan kualitas hasil terhadap kepuasan nasabah di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Jember secara simultan? Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh antara kualitas interaksi terhadap kepuasan nasabah di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Jember secara parsial. (2) Untuk mengetahui pengaruh antara kualitas lingkungan terhadap kepuasan nasabah di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Jember secara parsial. (3) Untuk mengetahui pengaruh antara kualitas hasil terhadap kepuasan nasabah di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Jember secara parsial. (4) Untuk mengetahui pengaruh antara kualitas interaksi, kualitas lingkungan, dan kualitas hasil terhadap kepuasan nasabah di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Jember secara simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data yang diperoleh dari penelitian ini yaitu mengunakan angket, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan alat analisis uji validasi dan reabilitas, uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa (1) Berdasarkan uji t diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05 dan t hitung > t tabel (6,704>1,960 maka dapat disimpulkan bahwa kualitas interaksi berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. (2) Berdasarkan uji t diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,756 > 0,05 dan t hitung<t tabel (0,378<1,960) maka dapat disimpulkan bahwa kualitas lingkungan tidak berpengaruh. (3) Berdasarkan uji t diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05 dan t hitung> t tabel (13,026>1,960) maka dapat disimpulkan bahwa kualitas hasil berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. (4) Berdasarkan uji F diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05 dan F hitung > F tabel (89,686>2,62) maka dapat disimpulkan bahwa kualitas interaksi, kualitas lingkungan, dan kualitas hasil secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Kata kunci: Kualitas Interaksi, Kualitas Lingkungan, Kualitas Hasil
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Depositing User: | Mr Ifan Ali Mufti |
Date Deposited: | 04 Jun 2022 04:05 |
Last Modified: | 04 Jun 2022 04:05 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/7102 |
Actions (login required)
View Item |