Nurul Fathiatur Rizqi,, - (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Nasabah KSPPS BMT UGT Nusantara Capem Jatiroto. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Perbankan syariah.
Text
Nurul Fathiatur Rizqi_E20161157.pdf Download (9MB) |
Abstract
Nurul Fathiatur Rizqi, Hersa Farida Qoriani,S.Kom.,M.E.I, 2021. Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Nasabah KSPPS BMT UGT Nusantara Capem Jatiroto di Era Pandemi Koperasi KSPPS BMT Ugt Nusantara merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa lembaga keuangan, koperasi mempunyai peranan penting bagi masyarakat termasuk kepada nasabah/anggotanya yang membutuhkan modal. Jadi dengan adanya koperasi masyarakat sekitar bisa berbelanja kebutuhan seharihari dengan harga yang murah. Semakin banyak masyarakat yang berbelanja dan cepat perputarannya, maka semakin besar pula keuntungan yang didapat oleh koperasi dan juga memberikan keuntungan yang besar kepada nasabah/anggota yang menanamkan modal pada koperasi dengan bagi hasil dari koperasi. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: (1) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah KSPPS BMT Ugt Nusantara Capem Jatiroto di era pandemi? (2) Apakah kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan nasabah KSPPS BMT UGT Nusantara Capem Jatiroto di era pandemi? (3) Apakah kualitas pelayanan dan kualitas produk seara simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap kepuasan nasabah? Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah KSPPS BMT UGT Nusantara Capem Jatiroto (2) Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan nasabah KSPPS BMT UGT Nusantara Capem Jatiroto (3) Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk secara simultan (bersama-sama) terhadap kepuasan nasabah KSPPS BMT UGT Nusantara Capem Jatiroto. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Tekhnik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan metode penarikan simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai signifikansi <0,05 yaitu 0,000. Sedangkan kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai signifikansi sebesar >0,05 yaitu 0,567. Dan secara simultan kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai signifikansi 0,000.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Depositing User: | Mr Ifan Ali Mufti |
Date Deposited: | 04 Jun 2022 04:03 |
Last Modified: | 04 Jun 2022 04:03 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/7110 |
Actions (login required)
View Item |