karola, selwin (2022) ANALISIS ATRIBUT PRODUK PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN DI UD PURNAMA JATI JEMBER. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.
Text
SELWIN KAROLA E20172183.pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK
Selwin Karola, Daru Anondo.2022: Analisis Atribut Produk Pada Keputusan
Pembelian Di UD. Purnama Jati Jember
Atribut produk merupakan unsur-unsur produk yang di pandang penting
oleh konsumen dan di jadikan dasar pengambilan keputusan pembelian. Atribut
produk meliputi merek, kemasan, layanan, label dan jaminan kualitas, rasanya.
Dari atribut itulah suatu produk akan di pandang oleh konsumen berbeda dengan
produk yang di keluarkan oleh pesaing. Perbedaan pandang atau persepsi
konsumen terhadap berbagai produk yang sejenis yang di tawarkan oleh berbagai
perusahaan kepadanya merupakan hasil dari pengeliatan serta pengalaman
konsumen itu terhadap atribut-atribut produk tersebut.
Fokus penelitian skripsi ini adalah: Pertama apakah faktor-faktor penentu
keputusan pembelian di UD. Purnama Jati Jember? Kedua bagaimana analisis
atribut produk pada keputusan pembelian di UD. Purnama Jati Jember?
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor penentu keputusan
pembelian di UD. Purnama Jati Jember. Mengetahui analisis atribut produk pada
keputusan pembelian di UD. Purnama Jati Jember.
Metode penelitian pada penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif
dengan jenis penelitian deskriptif. Tujuan untuk menyajukan gambaran lengkap,
meringkas berbagai kondisi, situasi dari berbagai data yang telah dikumpulkan di
UD.Purnama Jati Jember. Subyek Penelitian dipilih dengan cara data primer dan
skunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara,
dan dokumentasi. Metode analisis datanya mengunakan Model Interaksi Miles
dan Hubermen. Analisis di lakukan sebelum dan sesudah di lapangan
menggunakan. Keabsahan datanya menggunakan triangulasi sumber.
Adapun hasil penelitiannya menunjukkan bahwa 1.Faktor-faktor dalam
menentukan keputusan pembelian di UD. Purnama Jati, karna adanya dorongan
dari pihak lain yang merekomendasikan bahwa produk itu kualitasnya bagus, cita
rasanya berbeda dengan produk lain, kebutuhan dari diri sendiri sehingga
konsumen adanya ketertarik untuk mengkonsumsi produk UD. Purnama Jati. 2.
Konsumen memutuskan pembelian di UD. Purnama Jati karena di sana cita
rasa,kualitas produk pelayanannya yang ramah dan sopan dan juga menyediakan
strategi pesan antar dalam negeri maupun luar negeri dan produk yang cacat juga
ada jaminan barang diganti atau pengembalian uang.
Kata Kunci : Atribut Produk, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140102 Macroeconomic Theory 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140202 Economic Development and Growth |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | selwin karola |
Date Deposited: | 28 Jun 2022 01:28 |
Last Modified: | 28 Jun 2022 01:28 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/7296 |
Actions (login required)
View Item |