Implementasi Akad Jual Beli Pasca Revitalisasi Di Pasar Tanjung Kabupaten Jember.

Nofan Bayu Rois Akmala, - (2021) Implementasi Akad Jual Beli Pasca Revitalisasi Di Pasar Tanjung Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Ekonomi Syariah.

[img] Text
NOFAN BAYU ROIS AKMALA_E20172180.pdf

Download (7MB)

Abstract

Nofan Bayu Rois Akmala, MUZAYYIN, S.E.I., M.E: Implementasi Akad Jual Beli Pasca Revitalisasi Di Pasar Tanjung Kabupaten Jember. Pasar adalah tempat bertemunya pembeli dan penjual melalui pengembangan program oleh pihak pengelola pasar, tidak hanya itu, para pedagang memprioritaskan pelayanan semaksimal mungkin sesuai tradisi, budaya yang ada di pasar Tanjung Jember, sehingga pasar tradisonal yang terletak di pusat kota jember yaitu Pasar Tanjung mampu meningkatkan daya tarik jumlah konsumen. Berdasarkan fokus masalah yang diteliti skripsi ini yaitu: (1) Bagaimana implementasi akad jual beli pasca revitalisasi di pasar Tanjung Kabupaten Jember?. (2) Bagaimana Strategi pemasaran pedagang pasar Tanjung Kabupaten Jember?. Tujuan penelitian adalah: (1) Untuk mengetahui implementasi akad jual beli pasca revitalisasi di pasar Tanjung Kabupaten Jember. (2) Untuk mengetahui Strategi pemasaran pedagang pasar Tanjung Kabupaten Jember. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan berupa reduksi data, display data dan pengambilan kesimpulan. Keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan metode. Adapun kesimpulan yang diperoleh dalam penelitian ini adalah: (1) Produsen melakukan perjanjian yang ditandai adanya pernyataan melakukan ikatan dan menerima pernyataan ikatan dalam melakukan transaksi jual beli. Supaya mempermudah produsen dan konsumen dalam melakukan transaksi jual beli yang telah disetujui oleh kedua belah pihak. (2) Strategi pedagang pasar tanjung sudah memiliki kemampuan, seperti mengetahui tentang karater-karakter konsumen dalam transanksi pedagang maupun pelayanan, sehingga dapat mempengaruhi konsumen. Kata kunci: Pedagang, akad jual beli dan strategi pemasaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Depositing User: Mr Ifan Ali Mufti
Date Deposited: 22 Jun 2022 06:51
Last Modified: 22 Jun 2022 06:51
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/7675

Actions (login required)

View Item View Item