Strategi Marketing Lending dalam menangani pembiayaan bermasalah di Kantor Kas Besuki BPR Syariah Situbondo.

Indah Wardatul Hasanah, - (2012) Strategi Marketing Lending dalam menangani pembiayaan bermasalah di Kantor Kas Besuki BPR Syariah Situbondo. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan Ekonomi Islam Program Studi Perbankan Syariah.

[img] Text
Indah Wardatul Hasanah_E20171068.pdf

Download (5MB)

Abstract

Indah Wardatul Hasanah, Dr. Ahmadiono, M.EI 2021: Strategi Marketing Lending dalam menangani pembiayaan bermasalah di Kantor Kas Besuki BPR Syariah Situbondo. Sebagai salah satu lembaga keuangan Kantor Kas Besuki BPR Syariah Situbondo merupakan lembaga keuangan yang berfungsi menjalankan kegiatan yang memberikan produk pembiayaan. Di dalam kantor kas Besuki bukan hanya menyediakan produk tabungan tetapi juga menyediakan produk pembiayaan. Sehingga dapat memudahkan masyarakat yang sedang membutuhkan dana dalam menjalankan usahanya Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah: 1) Apa saja faktor penyebab terjadinya pembiayaan bermasalah di Kantor Kas Besuki BPR Syariah Situbondo?2) Bagaimana strategi Marketing Lending dalam menangani pembiayaan bermasalah di Kantor Kas Besuki BPR Syariah Situbondo? Tujuan dalam penelitian ini adalah: 1) Mendeskripsikan apa saja yang menjadi faktor penyebab terjadinya pembiayaan bermasalah di Kantor Kas Besuki BPR Syariah Situbondo 2) Mendeskripsikan strategi yang dilakukan marketing lending dalam menangani pembiayaan bermasalah di Kantor Kas Besuki BPR Syariah Situbondo. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, sedangkan jenis penelitiannya deskriptif. Lokasi penelitian ini di Kantor Kas Besuki BPR Syariah Situbondo. Penentuan informan menggunakan teknik purposive. Teknik pengumpulan data menggunakan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan atau kesimpulan. Sedangkan keabsahan data menggunakan teknik tringulasi sumber. Hasil dari penelitian ini adalah.1) Faktor terjadinya pembiayaan bermasalah yaitu faktor Internal berasal dari perusahaan itu sendiri. Faktor Eksternal berasal dari luar perusahaan. 2) Strategi dalam menangani pembiayaan bermasalah dengan menerapkan rescheduling, reconditioning, dan restructuring. Kata Kunci: Strategi, Pembiayaan, Pembiayaan bermasalah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Depositing User: Mr Ifan Ali Mufti
Date Deposited: 23 Jun 2022 06:57
Last Modified: 23 Jun 2022 06:57
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/7782

Actions (login required)

View Item View Item