Daya Saing Penjualan Dengan Strategi Personal Branding Di Masa Covid-19 Pada Warung Mbok Sul Di Kelurahan Tukangkayu Banyuwangi

Fitria, Anis (2022) Daya Saing Penjualan Dengan Strategi Personal Branding Di Masa Covid-19 Pada Warung Mbok Sul Di Kelurahan Tukangkayu Banyuwangi. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Anis Fitria_E20172067.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Anis Fitria, Prof. Dr. H. Babun Suharto, SE., MM, Daya Saing Penjualan Dengan Strategi Personal Branding Di Masa Covid-19 Pada Warung Mbok Sul Di Kelurahan Tukangkayu Banyuwangi.
Daya saing menuntut para pelaku usaha agar bisa mengatur strategi untuk mempertahankan usahanya. Akhir-akhir ini Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) memberikan dampak yang cukup besar di berbagai sektor di Indonesia, khususnya di bidang usaha. Namun Warung Mbok Sul yang tetap kebanjiran pelanggan setiap hari nya meski pelaksanaan grand opening di tengah pandemi Covid-19. Hal tersebut ditunjang oleh strategi personal branding dari pemilik restoran yakni Suliyana sebagai public figure.
Fokus penelitian dalam penelitian ini yaitu : 1) Bagaimana strategi personal branding pada masa Covid-19 di Warung Mbok Sul di Kelurahan Tukangkayu Banyuwangi ? 2) Bagaimana daya saing penjualan dengan strategi personal branding pada masa Covid-19 di Warung Mbok Sul di Kelurahan Tukangkayu Banyuwangi ?.
Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk 1) Mengetahui dan mendeskripsikan strategi personal branding di Warung Mbok Sul pada masa Covid-19, 2) Mengetahui dan mendeskripsikan daya saing penjualan dengan strategi personal branding pada masa Covid-19 di Warung Mbok Sul.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan jenis penelitian fenomenologi. Dalam penentuan subjek penelitian menggunakan Purposive serta menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini yaitu 1) Strategi personal branding di Warung Mbok Sul berfokus pada mempertahankan ciri khas dan keaslian yang dibangun berdasarkan kepribadian Suliyana 2) Daya saing penjualan dengan strategi personal branding pada Warung Mbok Sul di masa Covid-19 tidak terlalu fokus pada strategi biaya rendah melainkan lebih menekankan estetika dan kualitas untuk menciptakan kepuasan konsumen.
Kata kunci: Daya Saing Penjualan, Personal Branding, Covid-19.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Anis Fitria
Date Deposited: 28 Jun 2022 02:52
Last Modified: 28 Jun 2022 02:52
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/7992

Actions (login required)

View Item View Item