Analisis Inovasi Produk, Promosi, Harga, Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Pada Kedai Minuman Lontang-Lantung Di Banyuwangi

Khoirunnisa, Fara Irdantya (2022) Analisis Inovasi Produk, Promosi, Harga, Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Pada Kedai Minuman Lontang-Lantung Di Banyuwangi. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Fara Irdantya Khoirunnisa_E20172192.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK
Fara Irdantya Khoirunnisa, Siti Indah Purwaning Yuwana, 2022; Analisis
Inovasi Produk, Promosi, Harga, Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Ulang
Minuman Lontang-Lantung di Banyuwangi.
Berkembangnya zaman semakin modern, menyebabkan persaingan bisnis
berkembang sangat pesat, terutama pada bisnis bidang kuliner. Hal tersebut
banyaknya bermunculan kedai-kedai minuman. Meningkatnya persaingan
menyebabkan pegiat bisnis kuliner memiliki banyak kesempatan untuk
mendapatkan minat dari pelanggan.
Rumusan masalah penelitian ini 1) apakah inovasi produk berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian ulang? 2) apakah promosi berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian ulang? 3) apakah harga berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian ulang? 4) apakah lokasi berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian ulang? 5) apakah inovasi
produk,promosi,harga,lokasi berpengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan
pembelian ulang?
Penelitian ini bertujuan (1) untuk menganalisis inovasi produk berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian ulang (2) untuk menganalisis promosi
berpengaruhsignifikan terhadap keputusan pembelian ulang (3) untuk menganalisis
harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang (4) untuk
menganalisis lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang (5)
untuk menganalisis inovasi produk, promosi, harga, dan lokasi berpengaruh secara
bersama- sama terhadap keputusan pembelian ulang.
Metode penelitian yang digunakan ialah metode kuantitatif. Teknik
pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Data
diperoleh melalui wawancara, penyebaran dan pengisian angket penelitian. Analisis
data yang digunakan ialah analisis regresi linier berganda. Populasi tidak diketahui
jumlahnya, teknik pengambilan sampel accidental sampling.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa inovasi produk (X1) berpengaruh tidak
signifikan terhadap keputusan pembelian ulang (Y), promosi, harga, dan lokasi
menyatakan bahwa berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan
pembelian ulang. sedangkan hasil uji F (simultan) juga berpengaruh signifikan. Dan
secara keseluruhan hasil R square menghasilkan nilai sebesar 63,7%.
Kata kunci: inovasi produk, promosi, harga, lokasi, keputusan pembelian ulang

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory
14 ECONOMICS > 1403 Econometrics > 140302 Econometric and Statistical Methods
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fara Irdantya Khoirunnisa
Date Deposited: 06 Jul 2022 08:23
Last Modified: 06 Jul 2022 08:23
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/8764

Actions (login required)

View Item View Item