Srategi Marketing Public Relations Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Banyuwangi Dalam Mempromosikan Kredit Usaha Rakyat Di Masa Pandemi Covid-19

Astutik, Yulia (2022) Srategi Marketing Public Relations Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Banyuwangi Dalam Mempromosikan Kredit Usaha Rakyat Di Masa Pandemi Covid-19. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Yulia Nur Astutik(1).pdf

Download (963kB)

Abstract

ABSTRAK

Yulia Nur Astutik, Dr. Nurul Widyawati Islami Rahayu, M.Si. : Strategi Marketing Public Relations Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Banyuwangi dalam Mempromosikan Kredit Usaha Rakyat di Masa Pademi Covid-19.

Strategi Marketing Public Relations dalam mendukung upaya promosi produk Kredit Usaha Rakyat, produk ini merupakan program pemerintah disalurkan melalui perbankan yang ada di Indonesia, Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Banyuwangi merupakan salah satu penyalur KUR.
Fokus penelitian yang diteliti dalam skripsi ini adalah: 1. Bagaimana Strategi Marketing Public Relations Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Banyuwangi dalam mempromosikan Kredit Usaha Rakyat di masa pandemi Covid- 19? 2. Apa kendala dan solusi yang dihadapi Marketing Public Relations Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Banyuwangi dalam mempromosikan Kredit Usaha Rakyat di masa pandemi Covid-19?.
Tujuan penelitian ini adalah: 1. Mengetahui Strategi Marketing Public Relations Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Banyuwangi dalam mempromosikan Kredit Usaha Rakyat di masa pandemi Covid-19. 2. Mengetahui kendala dan solusi yang dihadapi Marketing Public Relations Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Banyuwangi dalam mempromosikan Kredit Usaha Rakyat di masa pandemi Covid-19.
Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Penentuan informan menggunakan teknik purposive. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan metode pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Keabsahan data dengan triangulasi sumber dan triangulasi teknik.
Hasil penelitian ini adalah: 1. Analisis potensi pasar, tujuan strategi Marketing Public Relations, tiga taktik dalam konsep Marketing Public Relations (pull strategy, pass strategy, push strategy), teknis strategi Marketing Public Relations 2. Pandemi covid-19 mempengaruhi pola bayar nasabah dengan solusi seleksi nasabah dan relaksasi, internal marketing dengan solusi merubah pola marketing dan evaluasi kinerja tim marketing, persaingan dengan competitor Bank lain dengan solusi excellent service prinsip syariah.

Kata Kunci: Marketing public relation, taktik 3P MPR, teknis BSI.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Yulia Nur Astutik
Date Deposited: 07 Jul 2022 07:57
Last Modified: 07 Jul 2022 07:57
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/8943

Actions (login required)

View Item View Item