Strategi Distribusi Pemasaran Produk Dalam Meningkatkan Volume Penjualan: Oleh UD Fresh Fruit Tegalsari Banyuwangi

Sari, Diana (2022) Strategi Distribusi Pemasaran Produk Dalam Meningkatkan Volume Penjualan: Oleh UD Fresh Fruit Tegalsari Banyuwangi. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
SKRIPSI NEW DIANA WATERMAKS 2022.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK

Diana Sari, Nur Ika Mauliyah,SE., M.Ak, 2022: Strategi Distribusi Pemasaran Produk Dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Oleh UD Fresh Fruit Tegalsari Banyuwangi).

Volume penjualan adalah total seluruh penjualan yang diperoleh dari penjualan produk yang diperdagangkan dalam masa periode tertentu dan merupakan salah satu tolak ukur yang menentukan perkembangan suatu perusahaan. perusahaan harus berusaha untuk meningkatkan volume penjualan yang menguntungkan untuk meningkatkan total laba perusahaan.
Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: 1) Bagaimana strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan oleh Usaha Dagang Fresh Fruit Tegalsari Banyuwangi?. 2) Bagaimana strategi distribusi produk dalam meningkatkan volume penjualan oleh Usaha Dagang Fresh Fruit Tegalsari Banyuwangi?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran dan strategi distribusi produk dalam meningkatkan volume penjualan oleh Usaha Dagang Fresh Fruit Tegalsari Banyuwangi.
Untuk mengidentifikasi permasalahan tersebut, metode penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dengan jenis penelitian kualitatif. Objek dari penelitian adalah Usaha Dagang Fresh Fruit di Desa Dasri Kecamatan Tegalsari Kabupaten Banyuwangi. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan wawancara tidak terstruktur, observasi partisipasi pasif, dan dokumentasi, teknik analisis data menggunakan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa UD Fresh Fruit menerapkan marketing mix yaitu product, price, place, promotion dalam meningkatkan volume penjualannya dan penerapan strategi distribusi produk yang digunakan oleh UD Fresh Fruit adalah saluran distribusi langsung yaitu produsen- konsumen dan saluran distribusi tidak langsung yaitu Produsen- agen- pedagang besar- pengecer- konsumen dengan cakupan distribusi eksklusif yaitu memilih satu agen saja untuk mendistirbusikan produknya dengan menerapkan relationship dan flangking attack strategy.

Kata Kunci: Strategi Distribusi, Marketing Mix, Volume Penjualan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140102 Macroeconomic Theory
14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Diana Sari
Date Deposited: 08 Jul 2022 01:19
Last Modified: 08 Jul 2022 01:19
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/9180

Actions (login required)

View Item View Item