Analisis kompetemsi Customer Service dalam Memberikan Pelayanan Prima untuk Menjaga Kepercayaan Nasabah di PT. BPR Lestari Nusantara Indonesia Cabang Bondowoso

Hasan, Saiful (2022) Analisis kompetemsi Customer Service dalam Memberikan Pelayanan Prima untuk Menjaga Kepercayaan Nasabah di PT. BPR Lestari Nusantara Indonesia Cabang Bondowoso. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
E20171019 SAIFUL HASAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Saiful Hasan, Nurul Setianingrum, 2022 : Analisis Kompetensi Customer Service Dalam Memberikan Pelayanan Prima Untuk Menjaga Kepercayaan Nasabah Di PT. BPR Lestari Nusantara Indonesia Cabang Bondowoso.

Lembaga keuangan saat ini saling berlomba-lomba untuk bersaing mendapatkan hati dipara nasabah. Lembaga keuangan ingin mempertahankan keberadaanya dihati nasabah agar tetap percaya menjadi nasabah khususnya di PT. BPR Lestari Nusantara Indonesia Cabang Bondowoso. Dalam mempertahankan nasabahnya perlu melakukan strategi-strategi pelayanan yang baik. PT. BPR Lestari Nusantara Indonesia cabang Bondowoso selain bergerak dibidang kredit juga harus menerapkan beberapa strategi pelayanan yang baik pada nasabahnya agar tetap percaya pada bank tersebut.
Fokus dalam penelitian ini adalah: 1). Bagaimana strategi yang diberikan oleh Customer service agar nasabah tetap percaya menjadi nasabah di PT. BPR Lestari Nusantara Indonesia cabang Bondowoso ? 2). Bagaimana upaya yang dilakukan oleh Customer Service dalam memberikan pelayanan kepada nasabah agar nasabah tetap percaya menjadi nasabah di PT. BPR Lestari Nusantara Indonesia cabang Bondowoso ?
Tujuan penelitian ini adalah 1). Untuk mendeskripsikan strategi customer service agar nasabah tetap percaya menjadi nasabah di PT. BPR Lestari Nusantara Indonesia Cabang Bondowoso. 2). Untuk mendeskripsikan upaya yang dilakukan customer service dalam memberikan pelayanan kepada nasabah agar tetap percaya menjadi nasabah di PT. BPR Lestari Nusantara Indonesia cabang Bondowoso.
Pada penelitian ini menggunakan pendekatan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian lapangan. Pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknis keabsahan data menggunakan triangulasi sumber data.
Hasil dari penelitian ini adalah 1. Strategi yang diberikan oleh Customer Service agar nasabah tetap percaya menjadi nasabah di PT. BPR Lestari Nusantara Indonesia cabang Bondowoso ini menggunakan tiga strategi yaitu strategi Responsiveness (cepat tanggap) , strategi Competence (kompetensi), strategi Honesty (kejujuran). 2) Upaya yang dilakukan oleh Customer Service dalam memberikan pelayanan kepada nasabah agar nasabah tetap percaya dan merasa nyamanan manjadi nasabah di PT. BPR Lestari Nusantara Indonesia cabang Bondowoso yaitu dengan menjelaskan aturan-aturan Bank dan menggunakan bahasa daerah masing-masing.

Kata kunci:Kompetensi Customer Service, Pelayanan Prima, Kepercayaan Nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Saiful Ha san
Date Deposited: 13 Jul 2022 08:08
Last Modified: 13 Jul 2022 08:08
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/9513

Actions (login required)

View Item View Item