Kamila, Okta Ridho (2022) Pengembangan Elecronic Lembar Kerja Peserta Didik (E-LKPD) Menggunkan Wizer.me Materi Peluang Kelompok Matematika Wajib Kelas XII MA Annur Rambipuji. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.
Text
Skripsi Okta_R.K.pdf Download (5MB) |
Abstract
Okta Ridho Kamila, 2022: Pengembangan Electronic Lembar Kerja Peserta Didik Menggunakan Wzer.me Materi Peluang Kelompok Matematika Wajib Kelas XII MA Annur Rambipuji.
Kata Kunci: Pengembangan, E-LKPD, Wizer.me
Berdasarkan dari hasil observasi diketahui bahwa di MA Annur pendidik belum memanfaatkan teknologi dan fasilitas yang ada di sekolah untuk berinovasi mengembangkan media pembelajaran serta kebutuhan pembelajaran dalam situasi pandemi sehingga peneliti mengembangkan LKPD yang sudah ada dengan memanfaatkan aplikasi Wizer.me menjadi E-LKPD matematika
Tujuan penelitian ini yaitu; 1) untuk mendeskripsikan prosedur pengembangan E-LKPD menggunakan aplikasi Wizer.me pada pembelajaran matematika materi peluang kelas XII MA Annur Rambipuji. 2) untuk mengetahui kevalidan E-LKPD menggunakan Wizer.me materi peluang kelas XII di MA Annur Rambipuji, (3) untuk mengetahui kepraktisan E-LKPD menggunakan Wizer.me materi peluang kelas XII di MA Annur Rambipuji. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian dan pengembangan (research and development) model Borg and Gall.
Hasil dari penelitian ini secara singkat ditunjukkan sebagai berikut; (1) pengembangan E-LKPD melalui 7 tahap (2) E-LKPD yang dikembangkan sudah valid berdasarkan validasi ahli materi dan media dengan skor 84.6%, (3) E-LKPD yang dikembangkan sudah praktis berdasarkan angket respon pendidik dengan skor 89.3% dan angket respon peserta didik dengan skor 89.4%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 01 MATHEMATICAL SCIENCES > 0102 Applied Mathematics > 010299 Applied Mathematics not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | Okta Ridho Kamila |
Date Deposited: | 15 Jul 2022 01:54 |
Last Modified: | 15 Jul 2022 01:54 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/9704 |
Actions (login required)
View Item |