Pengaruh Strategi USP, Selebgram Endorser, Publisitas Merek Produk melalui Variabel Moderating Creative Content terhadap Customer Loyalty pada Toko Maezula di Jember.

Hasana, Firdausila (2022) Pengaruh Strategi USP, Selebgram Endorser, Publisitas Merek Produk melalui Variabel Moderating Creative Content terhadap Customer Loyalty pada Toko Maezula di Jember. Undergraduate thesis, Universitas KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
FIRDAUSILA HASANA SKRIPSI.pdf

Download (8MB)

Abstract

Firdausila Hasana, Siti Indah Purwaning Yuwana, M.M, 2022: Pengaruh Strategi USP, Selebgram Endorser, Publisitas Merek Produk melalui Variabel Moderating Creative Content terhadap Customer Loyalty pada Toko Maezula di Jember.

Belanja melalui internet/ belanja online semakin banyak diminati masyarakat khususnya di Jember. Apalagi untuk kalangan remaja wanita yang berminat ataupun hobi dalam dunia fashion. Fashion menjadi pilihan yang paling diminati masyarakat diperkuat dalam data kategori produk yang dibeli ulang secara online pada survei Jakpat tahun 2021.
Maezula adalah brand pakaian wanita di Jember. Brand ini tidak asing bagi warga jember dan banyak peminatnya bukan hanya di Indonesia saja bahkan sudah terkenal hingga Mancanegara seperti Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, Brazil, dll. Maezula memiliki digital marketing yang terstruktur dan konsisten dalam mempromosikan produknya, juga sangat kreatif dan inofatif dalam setiap konten yang dibuat.
Rumusan masalah yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah Apakah Strategi USP, Selebgram Endorser, Publisitas Merek Produk, dan Creative Content berpengaruh Signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan dan Apakah variabel independen secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan di Toko Maezula Jember.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi USP, Selebgram Endorser, Publisitas Merek Produk melalui Variabel Moderating Creative Content terhadap Customer Loyalty pada toko Maezula di Jember.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli lebih dari satu kali produk di toko Maezula. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah 100 responden dan metode yang digunakan adalah metode survei. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dan sekunder.
Pengujian data digunakan dengan SPSS 26. Analisis data menggunakan Regresi Linier Berganda, Moderate Regression Analysis (MRA), Uji t (Parsial), Uji F (Simultan), Uji Asumsi Klasik, dan Uji Determinasi R Square.
Hasil Penelitian ini adalah Strategi USP, Publisitas Merek berpengaruh Signifikan, namun Selebgram Endorser tidak berpengaruh signifikan. Kemudian variabel Creative Content hanya dapat memoderasi variabel Strategi USP.

Kata Kunci: Strategi USP, Selebgram Endorser, Publisitas Merek, Creative Content, Customer Loyalty.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Firdausila Hasana (Firdha Hasana)
Date Deposited: 28 Sep 2022 04:00
Last Modified: 28 Sep 2022 04:00
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/13367

Actions (login required)

View Item View Item