STRATEGI PROMOSI PADA PRODUK TABUNGAN BRITAMA DALAM MENINGKATKAN MINAT NASABAH MEMBUKA TABUNGAN DI PT. BRI (PERSERO) Tbk. KANTOR CABANG JEMBER

FADILAH, SITI NUR (2022) STRATEGI PROMOSI PADA PRODUK TABUNGAN BRITAMA DALAM MENINGKATKAN MINAT NASABAH MEMBUKA TABUNGAN DI PT. BRI (PERSERO) Tbk. KANTOR CABANG JEMBER. Undergraduate thesis, UIN KH ACHMAD SIDDIQ JEMBER.

[img] Text
SKRIPSI SITI NUR FADILAH E20181196.pdf

Download (3MB)

Abstract

Siti Nur Fadilah, Dr. Siti Masrohatin, S.E., M.M. 2022: Strategi Promosi Pada Produk Tabungan Britama Dalam Meningkatkan Minat Nasabah Membuka Tabungan Di PT. BRI (PERSERO) Tbk. Kantor Cabang Jember.
Lembaga keuangan saat ini saling berlomba-lomba dalam mempertahankan eksistensinya di kalangan masyarakat khususnya di BRI Kantor Cabang Jember, dalam mepertahankan keunggulan dari PT. BRI (Persero) Tbk. Kantor Cabang Jember, Strategi pemasaran yang efektif perlu diterapkan agar dapat mewujudkan keunggulan kompetitif dan mencapai target yang telah ditetapkan. Dalam konteks ini, target yang dimaksud adalah Tabungan BritAma Salah satu strategi yang digunakan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (PERSERO) Tbk. Kantor Cabang Jember dalam mencapai target nasabah produk tersebut adalah dengan menerapkan strategi Promosi Menggunakan Marketing Mix menggunakan Variabel 7P berupa product, price, place, promotion, people, process, physical.
Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah 1) Bagaimana strategi promosi yang dilakukan PT. BRI (PERSERO) Tbk Kantor Cabang Jember dalam meningkatkan minat nasabah membuka tabungan? 2) Bagaimana cara meningkatkan minat nasabah membuka tabungan BritAma di PT. BRI (PERSERO) Tbk. Kantor Cabang Jember?
Tujuan penelitian dalam skripsi ini adalah: 1) Untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana strategi promosi yang dilakukan PT. BRI (PERSERO) Tbk Kantor Cabang Jember dalam meningkatkan minat nasabah membuka tabungan? 2) Untuk mengetahui dan mendeskripsikan cara meningkatkan minat nasabah membuka tabungan BritAma di PT. BRI (PERSERO) Tbk. Kantor Cabang Jember?
Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Subjek penelitian menggunakan teknik purposive. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi dengan analisis data yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan serta pada keabsahan data menggunakan terianggulasi teknik dan trianggulasi sumber.
Hasil penelitian ini adalah: 1) PT. Bank Rakyat Indonesia (PERSERO)Tbk. Kantor Cabang Jember didalam menerapkan starategi promosi dalam meningkatkan minat nasabah membuka tabungan menerapkan seluruh komponen Marketing Mix 7P. Marketing Mix merupakan peralatan atau alat bagi marketer yang terdiri dari berbagai elemen suatu program pemasaran yang perlu dipertimbangkan agar implementasi strategi pemasaran yang ditetapkan dapat berjalan sukses. 2) Cara meningkatkan minat nasabah membuka tabungan BritAma di PT. Bank Rakyat Indonesia (PERSERO)Tbk. Kantor Cabang Jember hal ini dibuktikan dengan faktor yang mendasari nasabah faktor lokasi Bank, pelayanan yang baik, serta memberikan iming-iming hadiah yang bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para nasabah.
Kata Kunci: Strategi promosi, Minat Nasabah, Tabungan BRI BritAma.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Siti Nur Fadilah
Date Deposited: 27 Oct 2022 07:51
Last Modified: 27 Oct 2022 07:51
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/14156

Actions (login required)

View Item View Item